7 Truk Remuk Usai Tertimbun Longsor Galian C di Demak

Taufik Budi, iNews.id · Rabu 20 Februari 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 512 2020673 7-truk-remuk-usai-tertimbun-longsor-galian-c-di-demak-ipY08TevbS.jpg Truk remuk tertimbun longsor di Demak (Foto: Taufik/iNews)

DEMAK – Sebanyak tujuh unit truk rusak parah hingga remuk setelah tertimpa material longsor di lokasi tambang galian C di Rowosari Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jateng. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan tersebut.

“Ada sejumlah truk yang rusak parah, bahkan satu truk kondisinya ringsek akibat tertimbun longsor. Material tanah dan bebatuan yang longsor hingga badan truk rusak parah,” kata anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, Rabu (20/2/2019).

Sementara itu, Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji, menyampaikan, terdapat tujuh unit truk yang tertimbun longsor. Sebagian truk belum diketahui nomor polisinya, karena masih tertutup material longsor berserta dokumen kendaraan.

“Tujuh truk yang tertimbun longsor. Sebagian surat-suratnya juga ikut tertimbun sehingga tidak diketahui nopolnya. Sementara sopirnya tak hafal nopol truk. Untuk sopir sendiri saat kejadian berada di luar sehingga bisa langsung lari menyelamatkan diri,” kata Son Haji.

(Baca Juga: Jalan Utama Diterjang Longsor, 4 Desa Terisolir)

“Meski ada satu sopir yang terluka ringan, dan tadi sempat dirawat medis tapi bisa menjalani rawat jalan. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Berikut identitas tujuh sopir yang truk yang tertimbun longsor galian C di Rowosari Demak:

1. Hariyanto (40) warga Togomulyo Desa Tlatak ,RT 1/5 Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Nopol truk dump tidak diketahui karena tertimbun tanah beserta STNK;

2. Sudaryadi (36) warga Desa Donorejo RT 4/2 Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak, nopol H 1486 QE;

3. Moh Kotib (43), warga Kelurahan Rowosari Tengah RT 5/4 Rowosari, Kecamatan Tembalang Kota Semarang, nopol H 1532 SH;

4. Bayu Kusandi (24), warga Gedangalas RT 2/3, Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, nopol H1614 MH. Menderita luka lecet pada pergelangan tangan kiri dan luka lecet pada lutut kiri;

5. Wiyatno (50), Tlogotirto RT 4/13, Desa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, nopol H 1543 YE;

6. Sulkan (40), warga Desa Candisari RT 1/7 Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, nopol tidak diketahui. Menderita luka lecet pada telapak tangan kanan, luka lecet pada lutut kiri, telapak kaki kiri lecet, sakit pada bahu kanan atas;

7. Kumaidi (42), warga Dukuh Giri Kusumo RT 1/7 Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, nopol truk tidak diketahui. Menderita luka lecet pada bahu kanan, kaki kiri luka robek empat jahitan dan sudah berobat di Rumah Sakit Pelita Anugerah Mranggen, hanya rawat jalan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini