nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas 3 Pendaki yang Tewas Kedinginan di Gunung Tampomas

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 20:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 525 2025310 ini-identitas-3-pendaki-yang-tewas-kedinginan-di-gunung-tampomas-UWWGWjZIGZ.jpg Ilustrasi Mayat

BANDUNG - Tiga pendaki yang tewas di Gunung Tampomas, Sumedang, berhasil di identifikasi. Ketiganya diketahui warga Kabupaten Indramayu, yang masih berstatus pelajar dan berumur belasan tahun.

Korban di antaranya bernama Ferdi Firmansyah (13) warga Blok Kuang, Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, kemudian Lycky Parikesit (14) warga Blok Kuang, Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu.

"Dan terakhir korban bernama Agip Trisakti (15) warga Blok Kuang, Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu," jelas Juru Bicara Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor, saat memberikan konfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (3/3/2019).

 Baca juga: 3 Pendaki Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Meringkuk Kedinginan di Gunung Tampomas

Ketiga pendaki tersebut, ditemukan dalam keadaan terbujur kaku oleh para pendaki lainnya, yang tengah mendaki Gunung Tampomas di Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Ditemukan meninggal terbujur kaku, pada Minggu siang tadi sekira pukul 13.00 WIB.

 Pendaki Tampomas meninggal (dok)

Dilihat dari kondisi korban, kuat dugaan ketiganya meninggal karena kedinginan yang menyebabkan hypotermia. Hal itu diperkuat dengan tubuh korban yang dalam keadaan basah dan kaku.

 Baca juga; Jenazah Pendaki Gunung Ditemukan Terbungkus Tenda

Bahkan, saat ditemukan posisi ketiga korban yang diperkirakan masih berumur belasan tahun ini, dalam posisi tidur meringkuk. "Posisi korban meringkuk sambil menahan kedinginan," tutur Joshua sebelumnya.

Diketahui dari hasil pendataan sementara, ketiganya mendaki pada hari Sabtu, yang tidak dijelaskan pada tanggal berapa mereka mendaki.

"Mereka mendaki dengan melaporkan ke pos Narimbang," katanya.

 Baca juga: Kenangan Keluarga dan Sahabat tentang Sosok Pendaki yang Meninggal di Puncak Carstensz

Saat ini, ketiga korban sudah dievakuasi. Untuk penyebab kepastian kematian para korban, hal itu perlu pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini para korban sudah dievakuasi ke RSUD Sumedang," katanya.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini