Mojokerto Belum Terima Kiriman Surat Suara

Antara, Jurnalis · Minggu 03 Maret 2019 04:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 606 2025108 mojokerto-belum-terima-kiriman-surat-suara-8Esqt3qV9C.jpg Ilustrasi Surat Suara (foto: Okezone)

MOJOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, belum menerima kiriman logistik surat suara untuk Pemilu dan Pilpres 2019 dari percetakan, meskipun saat ini sudah memasuki jadwal distribusi surat suara.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq di Mojokerto, Sabtu, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kiriman surat suara dari percetakan.

(Baca Juga: Ratusan Sampul Surat Suara Pemilu 2019 di Jambi Rusak Akibat Banjir) 

"Kami masih menunggu surat suara dari percetakan supaya segera didistribusikan," kata Ayuhanafiq seperti dikutip Antara, Sabtu 2 Maret 2019.

Ia mengemukakan, untuk logistik kotak suara sudah diterima, tetapi proses distribusinya masih harus menunggu kelengkapan lainnya, termasuk surat suara.

"Jadi, kalau sudah terkumpul semuanya, termasuk juga surat suara, kemudian akan dikumpulkan menjadi satu dan segera didistribusikan," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Mojokerto tidak begitu menjadi persoalan yang besar, karena seluruh wilayah sudah terhubung dengan akses jalan yang baik.

"Artinya seluruh akses menuju masing-masing wilayah di Mojokerto bisa dijangkau, karena kondisi jalan yang cukup bagus," katanya.

(Baca Juga: Puluhan Ribu Lembar Surat Suara di Bali Rusak) 

KPU Kabupaten Mojokerto menetapkan jumlah pemilih tetap di daerah setempat sebanyak 831.399 orang yang nantinya bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

"Dari data kami, jumlah pemilih yang masuk (pindah pilih) sebanyak 1.007 orang dan jumlah pemilih keluar sebanyak 780 orang," ucap dia.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini