Minibus Seruduk Truk di Tol Cipali, 5 Orang Tewas dan 9 Luka Berat

Mulyana, Okezone · Senin 04 Maret 2019 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 525 2025419 minibus-seruduk-truk-di-tol-cipali-5-orang-tewas-dan-9-luka-berat-ydu5uQ3bQW.jpg ilustrasi (Shutterstock)

PURWAKARTA - Kendaraan minibus jenis travel menabrak truk Fuso di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lima orang penumpang travel meninggal dunia, sembilan lainnya luka berat.

Peristiwa itu terjadi di kilometer 78 Tol Cipali arah Cirebon, Minggu 3 Maret 2019 dini hari. Travel yng mengangkut 14 penumpang itu ringsek parah setelah menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama menuturkan, kecelakaan terjadi saat minibus dengan nomor polisi E 7027 KA melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Menurut keterangan saksi, tiba-tiba kendaraan tersebut hilang kendali dan kemudian menabrak bagian belakang truk Fuso nomor polisi BE 9069 QC.

"Saat dievakuasi, posisi terakhir mobil travel ini mengalami ringsek dibagian depan‎," ujar Ricky kepada Okezone.

Ricky menjelaskan, dalam insiden tersebut lima penumpang meninggal dunia. Satu orang meninggal di lokasi, sisanya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Korban meninggal masing-masing Hadi Kusno (43), sopir travel. Kemudian Istikoming (70), Muslikah (59), Muhasim (75) dan Sunargi (45). Semuanya warga Desa Pamulihan, Larangan, Brebes, Jawa Tengah.

Kemudian sembilan penumpang lainnya selamat dan mengalami luka berat. Seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang luka-luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) MH Thamrin Purwakarta.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan polisi diketahui kecelakaan itu diduga akibat sopir mengantuk, sehingga kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali‎.

Selain itu, sang pengemudi diduga tak bisa mengantisipasi kecepatan kendaraannya, serta kurang‎ menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya.

"Dugaan sementara, kecelakaan maut ini akibat sopir mengantuk," ujar dia.

Kecelakaan lalu lintas tersebut kini ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta. Mereka masih mengembangkan kasusnya untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini