nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Janjikan Menikah, Pemuda Cabuli Gadis di Kandang Ayam

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 23:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 06 510 2026783 janjikan-menikah-pemuda-cabuli-gadis-di-kandang-ayam-uxV9aMnqUQ.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

WONOSARI – Kasus pencabulan terhadap gadis di bawah umur kembali terjadi di Gunungkidul. Kali ini korbannya Bunga (16, nama samaran) warga Kecamatan Semanu, Gunungkidul.

Kasus yang terjadi pada Januari itu, ditangani Polres Gunungkidul Polda DIY dan berhasil meringkus tersangkanya, MM (23) alias Koploh warga Kecamatan Tanjungsari.

“Tersangka saat ini sudah kami tahan dan menjalani proses hukum,” kata Wakapolres Gunungkidul, Kompol Verena Sri Wahyuningsih SIK, Selasa (5/3/2019). Pencabulan yang dilakukan tersangka bertepatan saat korban merayakan malam tahun baru 2019 bersama teman-temannya di Pantai Watu Kodok.

Korban bermalam bersama teman-temannya termasuk tersangka, selama beberapa hari di pinggir pantai. Saat itu tersangka mengajak korban ke kandang ayam di dekat Pantai Drini untuk beristirahat.

Tersangka mengatakan telah jatuh cinta serta berniat menikahi korban. Setelah itu tersangka mengajak korban berhubungan badan.

ilustrasi

“Berdasarkan pengakuan baik korban maupun tersangka, perbuatan itu dilakukan hanya satu kali,” ucap Verena.

Usai kejadian itu, keluarga curiga karena perilaku korban berubah dan selalu murung. Keluarga akhirnya mencecar korban. Gadis di bawah umur itu mengaku telah digagahi oleh tersangka.

“Tersangka mengatakan cinta dan berjanji akan menikahi korban itu hanya modus agar korban menuruti kemauannya,” ucapnya.

(Baca Juga : Istri Meninggal, Guru Ngaji Cabuli Siswi Kelas 3 SD)

Mendengar laporan anaknya, keluarga melaporkan kejadian ini ke Mapolres Gunungkidul dan akhirnya tersangka dapat ditangkap dan ditahan di Mapolres Gunungkidul. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang bukti motor, kaus, celana dalam, celana panjang, dan bra milik korban.

Atas perbuatan yang dilakukan itu, tersangka disangkakan Pasal 81 ayat (1) sub Pasal 81 ayat (2) Junto Pasal 76D sub Pasal 82 ayat (1) Junto Pasal 76E UU RI Nomor 17 tahun 2016. Pelaku diancam hukuman penjara 5 tahun hingga 15 tahun.

(Baca Juga : PNS Cabuli Anak Tiri Selama 2 Tahun, Modusnya Cek Keperawanan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini