nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Wilayah di Madiun Banjir, Lalu Lintas Jalur Utama ke Surabaya Terganggu

Antara, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 09:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 519 2026416 sejumlah-wilayah-di-madiun-banjir-lalu-lintas-jalur-utama-ke-surabaya-terganggu-5Gatk1qohB.jpg Ilustrasi banjir. (Foto: Okezone)

MADIUN – Sejumlah wilayah di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dilanda banjir akibat luapan anak Sungai Bengawan Madiun. Luapan air sungai terjadi setelah hujan deras mengguyur selama berjam-jam di kawasan tersebut pada Selasa sore kemarin hingga Rabu dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sejumlah wilayah yang dilanda banjir tersebut yakni beberapa desa di Kecamatan Saradan, Gemarang, Pilangkenceng, Madiun, dan sejumlah titik lokasi di Caruban. Air menggenangi ruas-ruas jalan dan permukiman penduduk di sejumlah titik di kecamatan tersebut.

(Baca juga: Surabaya Dikepung Banjir, Puluhan Kendaraan Tenggelam)

Banjir terparah terjadi di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan. Bahkan di beberapa titik, air masuk ke rumah warga dengan ketinggian 1 hingga 3 meter.

Banjir di Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Madiun. (Foto: Ist)

"Kami sudah melapor ke Pak Asisten untuk penanganan banjir. Saat ini masih didata rumah warga yang terdampak," ujar Camat Saradan Setiyono, seperti dikutip dari Antaranews, Rabu (6/3/2019).

(Baca juga: Video Banjir di Surabaya yang Menewaskan Seorang Siswa SMP)

Bahkan, banjir juga mengganggu arus lalu lintas di jalur utama Madiun-Surabaya, tepatnya di titik Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan. Ketinggian air yang menggenang di titik tersebut berkisar 30 hingga 60 sentimeter, namun dilaporkan mulai surut.

Petugas kepolisian dari Polres Madiun mengimbau agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintas di Jalan Raya Madiun-Surabaya.

Para pengemudi mobil dan motor diminta menunggu beberapa saat karena biasanya air yang menggenang berangsur surut seiring meredanya hujan.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini