nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan PM Italia, Berlusconi Diselidiki Atas Dugaan Korupsi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 18:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 08 18 2027542 mantan-pm-italia-berlusconi-diselidiki-atas-dugaan-korupsi-9ULVeANmjf.jpg Mantan PM Italia, Silvio Berlusconi. (Foto: Reuters)

ROMA – Mantan Perdana Menteri Italia yang juga dikenal sebagai mantan pemilik klub sepak bola AC Milan, Silvio Berlusconi tengah diselidiki oleh pihak berwenang atas dugaan korupsi dalam kasus terkait sahamnya perusahaan induknya Fininvest di manajemen aset Banca Mediolanum.

Pada tahun 2014, Fininvest, yang memiliki 30 persen Mediolanum, diperintahkan oleh Bank Italia untuk menjual lebih dari 20 persen sahamnya karena Berlusconi tidak lagi dianggap layak memiliki lebih dari 10 persen dari sebuah perusahaan keuangan setelah dinyatakan bersalah melakukan penipuan pajak.

Namun, pengadilan banding kemudian memutuskan untuk mengabulkan permintaan dari Fininvest untuk membatalkan penjualan sahamnya. Jaksa Roma menduga keputusan dari pengadilan banding itu telah dimanipulasi.

FIninvest belum berkomentar mengenai penyelidikan tersebut.

Pengacara Berlusconi, Niccolo Ghedini, mengatakan kepada Reuters berita itu berkisar pada kasus terhadap Berlusconi yang sudah dibatalkan. "Dan kami yakin ini akan terjadi lagi," katanya.

Saat ini, Berlusconi, yang telah berusia 82 tahun saat ini menjabat sebagai ketua Partai Forza Italia yang beraliran kanan-tengah.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini