nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

61 Rumah Rusak di Probolinggo Akibat Diterjang Puting Beliung

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 10:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 519 2027280 61-rumah-rusak-di-probolinggo-akibat-diterjang-puting-beliung-9t6hFCJYBW.jpg Rumah Probolinggo terhajar Puting Beliung (Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Sebanyak 61 rumah yang ada di Desa Curah Tulis dan Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jatim rusak diterjang puting beliung. Rinciannya untuk di Desa Curah Tulis ada 40 rumah yang rusak sedang.

Sedangkan untuk di Desa Tambak Rejo ada 21 rumah yang mengalami rusak sedak. Sebagian besar rumah warga rusak pada bagian genting. Di mana genting rumah warga beterbangan karena disapu puting beliung.

 Baca juga: Ratusan Rumah Diterjang Puting Beliung, Ini Instruksi Gubernur NTT

Tidak hanya itu, ada pohon besar yang tumbang akibat puting beliung. Parahnya, pohon tersebut menimpa rumah warga. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja warga mengalami kerugian materiil.

Angin Kencang 

"Ada 61 rumah warga di Probolinggo yang rusak akibat terkena puting beliung. Kemudian anggota polisi bersama anggota kodim terjun ke lokasi untuk membantu masyarakat," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (8/3/2019).

 Baca juga: Puting Beliung Terbangkan Puluhan Atap Rumah Warga Kupang

Menurut Barung, bersama masyarakat setempat petugas bergotong royong melaksanakan evakuasi, kerja bakti berupa pemotongan dan pemangkasan pepohonan yang rawan tumbang, membantu evakuasi memperbaiki rumah warga yang menjadi korban bencana.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan 10 sak semen, yang diserahkan secara simbolis oleh Waka Polres Probolinggo kota kepada perwakilan korban yang rumahnya rusak sedang terdampak akibat angin puting beliung. Diharapkan bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini