nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Pria Berkursi Roda "Ngebut" di Jalan Raya Afsel Jadi Viral di Media Sosial

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 16:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 18 2028510 aksi-pria-berkursi-roda-ngebut-di-jalan-raya-afsel-jadi-viral-di-media-sosial-eZxZtfex1Y.jpg Foto: Twitter.

PRETORIA - Seorang pria berkursi roda membuat banyak orang tercengang setelah dia โ€œmengebutโ€ di jalan raya yang sibuk dengan berpegangan pada sebuah truk kontainer. Aksi pria itu terekam dalam sebuah video yang langsung viral.

Dalam video tersebut, pria yang tidak diketahui identitasnya itu terlihat berpegangan ke truk yang melaju di jalan raya dengan tangan kanannya. Aksi itu diyakini tidak mudah dilakukan karena truk tersebut diyakini melaju dengan kecepatan antara 60 sampai 80 kilometer per jam di jalur tengah jalan yang sibuk. Sebelum rekaman itu berakhir, pria itu bahkan tampak memisahkan diri dari truk untuk menepi ke pinggir jalan.

Diwartakan NDTV, insiden itu terjadi di Pretoria, Afrika Selatan.

Video itu telah dibagikan ratusan kali dan dikomentari ribuan kali sejak pertama kali muncul di media sosial. Warganet menduga orang itu adalah seorang pecandu kecepatan dari Pretoria.

Meski warganet tampak terkesan dengan aksi pria itu, tidak demikian halnya dengan Perusahaan Manajemen Lalu Lintas Afrika Selatan yang mengecam tindakan berbahaya tersebut.

"Di negara di mana kita kehilangan hampir 14.000 orang setiap tahun akibat kecelakaan lalu lintas, ini sama sekali tidak dapat diterima. Kami mengutuk perilaku berbahaya ini," kata mereka dalam sebuah post di Facebook.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini