nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Akan Merampok, Pria Ngamuk di Bank Akhirnya Ditembak

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 13:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 340 2028379 diduga-akan-merampok-pria-ngamuk-di-bank-akhirnya-ditembak-01byLetFZt.jpg Suasana bank di Dumai (Foto: Banda/Okezone)

JAKARTA - Polisi menangkap terduga pelaku yang diduga ingin merampok Bank BNI di Kota Dumai, Riau. Bahkan, tersangka pria itu ditembak oleh polisi lantaran menolak untuk menyerah saat ditangkap.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, saat melakukan aksinya, pelaku membawa senjata tajam jenis parang dan jerigen besi. Hal tersebut, telah meresahkan dan membuat takut para nasabah bank.

"Polres Dumai lakukan olah TKP informasi yang kami dapat ada seseorang bawa jerigen sama parang, masuk ke Bank BNI lalu pecahkan kaca, mengancam nasabah. Mendapatkan informasi masyarakat ada serangan di BNI, aparat kepolisian langsung bertindak," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

Baca Juga: Bawa Parang dan Bahan Bakar, Seorang Pria Ngamuk di Bank

Rampok

Dugaan perampokan Bank BNI di Dumai ini pertama kali diposting oleh Instagram lambe_turah. Potongan video itupun viral. Sampai saat ini terpantau sudah 68.450 ribu likes.

Kendati begitu, Dedi menambahkan, pihaknya sampai saat ini masih mendalami apakah pelaku memang berniat melakukan perampokan atau tindak pidana lainnya.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada masyarakat yang terluka. Saat ini, pelaku yang ditembak polisi sudah dilarikan ke rumah sakit setempat.

"TKP dilakukan pengolahan oleh Satreskrim Dumai. Saat ini belum disimpulkan apakah itu perampokan ataupun pidana lainnya," kata Dedi.

Baca Juga: Waspadai Pedagang Madu Berkedok Komplotan Rampok

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini