nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngamuk Ingin Bakar Kantor Bank, Pelaku Ngaku Terinspirasi dari Film

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 14:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 11 340 2028417 ngamuk-ingin-bakar-kantor-bank-pelaku-ngaku-terinspirasi-dari-film-IzBoZPJqCN.jpg Pelaku (Baju Merah) saat diamankan petugas (Foto: Banda/Okezone)

PEKANBARU - Pihak kepolisian berhasil meringkus pria bersenjata yang mengamuk di Bank BNI Cabang Kota Dumai, Riau. Pria yang diketahui bernama Margono itu terpaksa dilumpuhkan karena membahayakan.

"Kita sudah berhasil melumpuhkan pelaku di dalam bank. Motifnya pelaku ingin membakar bank tersebut," kata Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan kepada Okezone, Senin (11/3/2019).

Keterangan dari pihak BNI Jalan Jendral Sudirman, pada pukul 8.30 WIB, pria berkaos warna merah bercelana jeans memarkirkan motornya di depan bank. Setelah itu pria berusia 44 tahun ini masuk ke dalam bank.

"Tersangka langsung menuju ke teller 3 sambil mengeluarkan parang yang telah disiapkannya. Sambil mengacungkan parang, pria tersebut meminta semua karyawan bank keluar," kata Restika.

Baca Juga: Bawa Parang dan Bahan Bakar, Seorang Pria Ngamuk di Bank

Rampok

Pria beranak dua mengayunkan parangnya ke meja teler. Melihat hal itu, karyawan bank berhamburan. Pria asal Pacitan ini mulai melakukan pengerusakan di dalam bank yakni merobek-robek slip penarikan dan storan yang ada di lobi. Pelaku juga merusak kursi pengunjung dan komputer yang ada dalam bank.

Pihak sekuriti bank berusaha menghentikan aksi pelaku. Namun karena Margono menggunakan senjata tajam, pihak satpam bank meminta bantuan pihak kepolisian. Tidak lama polisi datang ke lokasi.

"Pelaku mengeluarkan diregen berisi bahan bakar jenis pertamax kemudian disiramkan ke meja teller dan lantai bank. Pihak kepolisian yang sampai di lokasi meminta pelaku menyerah, namun tidak dihiraukan. Polisipun terpaksa menembak pelaku," kata Restika.

Usai menembak kaki, polisi membawa tersangka ke rumah sakit. "Motifnya pelaku ke bank hanya mau buat kegaduhan dan ingin membakar bank. Hasil introgasi, aksi itu dilakukan karena terinspirasi nonton film-film," jelas Restika.

Rampok Dumai

Baca Juga: Diduga Akan Merampok, Pria Ngamuk di Bank Akhirnya Ditembak

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini