nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tower SUTT Roboh, Warga Kerinci & Sungai Penuh 3 Hari Hidup Tanpa Listrik

Abimayu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 23:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 340 2028670 tower-sutt-roboh-warga-kerinci-sungai-penuh-3-hari-hidup-tanpa-listrik-aUjwV38bEh.jpg Warga Kerinci Gelap (Foto: Abimayu/Okezone)

KERINCI - Dua kabupaten yakni Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi sudah tiga hari sejak Sabtu (9/3/2019) hingga hari ini Senin (11/3/2019) gelap gulita tanpa aliran listrik dari PLN (Perusahaan Listrik Negara).

Hal ini dikarenakan jaringan transmisi yang di lalui oleh Tower SUTT (Saluran Udara Tingkat Tinggi) yang terletak di Desa Penetai kabupaten Kerinci roboh karena tertimpa pohon besar yang tergerus longsor.

Informasi yang dihimpun media ini, sudah tiga hari ini sebagian warga di kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh hidup tanpa arus listrik dari PLN, beberapa warga mengandalkan genset dan lilin untuk penerangan sambil berharap arus listrik segera normal.

Baca Juga: Tower SUTT PLN yang Roboh & Rusak Jadi 25

Kerindi

Tono salah satu warga Kerinci saat ditemui mengatakan jika hingga saat ini di rumahnya hanya mengandal lilin untuk penerangan.

"Ya mau bagaimana lagi, sudah tiga malam ini listrik padam, genset kami tidak punya jadi ya kami gunakan lilin. Sementara mau menggunakan lampu minyak pun saat ini sulit mencari minyak tanah" jelas Tono.

Keluhan yang sama juga dikatakan Ijal warga Sungaipenuh, dia mengatakan sangat banyak kerugian warga akibat putusnya aliran listrik ini.

"Banyak kerugianlah, kalau gunakan genset sudah berapa liter permalamnya. Belum lagi warga yang usahanya harus menggunakan listrik otomatis lumpuh total. Ya kami berharap pihak PLN segera memperbaiki hingga warga di Kerinci dan Sungaipenuh ini bisa beraktivitas normal" terang Ijal.

Baca Juga: Bujukan Polisi Tak Mempan Buat Agustinus Turun dari Tower Sutet

(edi)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini