nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Telkomsel Terkait Robohnya Tower Menewaskan 3 Orang di Langkat

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 15:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 608 2172106 penjelasan-telkomsel-terkait-robohnya-tower-menewaskan-3-orang-di-langkat-Ocly0wZaiY.JPG Tower tumbang di Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Langkat, Sumatera Utara (Istimewa)

MEDAN - Tiga pekerja meninggal dunia akibat robohnya tower telekomunikasi (BTS) di Dusun 3, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Kamis 20 Februari 2020 sore.

Telkomsel yang disebut sebagai pemilik tower tersebut memberi penjelasan terkait robohnya tower.

Manager Corporate Communication Sumatera PT Telkomsel, Hadi Sucipto menyebutkan, ketiga orang meninggal sedang bekerja membangun tower milik mereka.

Namun, ketiganya merupakan pekerja dari PT AMPS, perusahaan kontraktor yang menjadi mitra Telkomsel dalam pembangunan tower tersebut.

"Pada saat kejadian, tower tersebut sedang dalam proses penyelesain pembangunan yang dilakukan oleh PT AMPS selaku mitra pembangunan tower di wilayah tersebut. Jadi (statusnya) dalam pengerjaan dan belum dilakukan proses serah terima kepada Telkomsel,"sebut Hadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/2/2020).

Meski begitu, sambung Hadi, pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi dan berduka cita dengan adanya korban jiwa dari pekerja yang sedang dalam proses pembangunan tower tersebut.

Baca juga: Tower Telekomunikasi di Langkat Tumbang, 3 Orang Tewas

"Saat ini, Telkomsel sudah berkoordinasi kepada pihak AMPS selaku penanggung jawab proyek pembangunan tower tersebut untuk dilakukan solusi percepatan pemulihan atas dampak yang ditimbulkan, termasuk penanganan terhadap adanya korban jiwa,"pungkasnya.

Tower itu ambruk, Kamis kemarin, setelah bangunan konstruksi pondasi di bawahnya pecah. Akibatnya, tiga orang pekerja yang sedang membangun tower jatuh dari ketinggian 42 meter dan meninggal dunia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini