Tower Setinggi 60 Meter Roboh Timpa Gedung BPN, 1 Orang Tewas

II Solihin, iNews · Senin 15 Juni 2020 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 525 2230466 tower-setinggi-60-meter-roboh-timpa-gedung-bpn-1-orang-tewas-kz0soVOP59.jpg Tower roboh menimpa Gedung BPN Garut menewaskan satu orag (Foto : iNews TV/Ii Solihin)

GARUT - Tower setinggi 60 meter di Kantor Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (BPN), Kabupaten Garut, roboh dan menimpa gedung tersebut, Senin (15/6/2020) siang.

Peristiwa tersebut terjadi saat tower yang sudah lama tidak terpakai tersebut akan dibongkar. Di mana saat salah seorang pekerja menaiki tower untuk proses pembongkaran, tiba-tiba kabel seling penahan tower putus dan langsung roboh, saat sang pekerja berada di puncak tower.

Atas kejadian tersebut seorang pekerja tewas saat mendapat perawatan di rumah sakit. Selain itu, robohnya tower yang juga menimpa Gedung BPN itu mengakibatkan sejumlah pegawai yang sedang melakukan rapat tak luput menjadi korban.

Kini korban dengan luka berat mendapat perawatan di rumah sakit.

Baca Juga : Sebelum Jatuh, Mesin Pesawat Tempur Hawk 109 Alami Trouble

Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo mengatakan, peristiwa robohnya tower kini sedang dalam penyeledikan. Hingga saat ini pihaknya belum mendapat keterangan saksi atas kejadian tersebut, namun diduga ada kelalaian dalam pembongkaran tower tersebut.

"Diduga ada kelalaian saat melakukan pembongkaran," ujar Kompol Uus Susilo.

Saat ini pihak kepolisian sedang mendalami dengan mengumpulkan keterangan saksi guna mengungkap penyebab peristiwa tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini