Jika Prabowo-Sandi Kalah, Politikus PDIP Sebut Gerindra Akan Merapat ke Pemerintah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 05:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 605 2028212 jika-prabowo-sandi-kalah-politikus-pdip-sebut-gerindra-akan-merapat-ke-pemerintah-K2R9hGWhRg.jpg Maruarar Sirait (kiri). (Dok Okezone)

JAKARTA – Politikus PDIP, Maruarar Sirait menyebut, jika capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah dalam Pilpres 2019, kemungkinan besar Partai Gerindra akan merapat ke pemerintah.

"Tentu keyakinan kami (Jokowi-Ma'ruf) menang, tentu saja Gerindra bisa saja masuk ke dalam pemerintahan, itu pandangan saya dan tentu kita ingin mempersatukan," kata Maruarar, Minggu (10/3/2019).

Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, kemenangan jagoannya dalam Pilpres nanti sudah terlihat di depan mata. Hal itu karena ia melihat rakyat Indonesia sudah jatuh hati kepada paslon nomor urut 01 tersebut.

"Jokowi itu selera publik karena dia belum pernah kalah dalam rangka kompetisi merebut kepercayaan publik," ujarnya.

Prabowo-Sandiaga Gelar Konferensi Pers Bahas Isu Politik dan Ekonomi

Ia menilai, Prabowo kurang mendapat kepercayaan publik. Hal itu terlihat pada 2009 dan 2014, Prabowo kalah dalam Pilpres.

"Sementara Pak Prabowo itu sejarahnya 2009 dan 2014 pernah maju wapres dan presiden. Realitanya Pak Prabowo belum mampu merebut kepercayaan rakyat. Itu fakta-faktanya," kata dia.

(Baca Juga : Prabowo Melayat ke Rumah Duka Mantan Ketua Iluni UI)

Selain itu, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga survei, Jokowi-Ma'ruf selalu mendapat tren positif.

"Kalau kita mengkaji dengan cermat dan objektif mengakui, memang politik Indonesia hari ini dari segi elektabilitas dan kepercayaan publik memang yang paling dipercaya Jokowi dan Prabowo," ujar dia.

(Baca Juga : Jokowi ke Milenial: Tahu Unicorn kan? Yang Online-Online Itu)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini