80% Milenial Muhammadiyah Diklaim Dukung Jokowi

Fakhri Rezy, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 11 605 2028365 80-milenial-muhammadiyah-diklaim-dukung-jokowi-Q0zFdDAi3g.jpg Jokowi-Maruf (Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 80% milenial Muhammadiyah diklaim akan mendukung pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, di Pilpres 2019.

"Kalau kader muda Muhammadiyah dan milenial yang kuliah di Kampus Muhammadiyah ya, saya pikir 80% mendukung Jokowi," ungkap Wasekjen PP Pemuda Muhammadiyah, David Krisna Alka, di sela-sela acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

 Baca juga: TKN Minta Polisi Usut Pelaku Fitnah Kemasan Kondom Bergambar Paslon Nomor 01

Tidak hanya memberikan dukungan, David mengatakan bahwa kader muda Muhammadiyah bahkan membentuk tim relawan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

 Jokowi-Maruf Amin

"Untuk grass root, untuk gerakan Muhammadiyah untuk Jokowi itu ada namanya relawan Merah hati, juga ada relawan Balad Jokowi, terus ada Rumah Islam Kemajuan, dan Garda Matahari Itu semua dimotori oleh kader muda Muhammadiyah," katanya.

 Baca juga: Berulang Tahun, Ma'ruf Amin Diberi Kejutan oleh Cucu hingga Pengawalnya

Menurut David, salah satu alasan kenapa kader muda Muhammadiyah memberikan dukungan dan siap memenangkan Jokowi adalah karena rekam jejak Jokowi pada periode pertama.

"Alasannya karena track record sangat penting sekali ketika kita memilih calon pemimpin. Dan kalangan generasi muda Muhammadiyah khusus milenial itu rasional pemilih dan melihat yang dipilih," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini