nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Puluhan Amunisi ke Mako Brimob, Pemuda Asal Prambanan Ditangkap

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 18:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 510 2029033 bawa-puluhan-amunisi-ke-mako-brimob-pemuda-asal-prambanan-ditangkap-7RZyEpv4LB.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

YOGYAKARTA - Petugas dari Brimob Polda DIY mengamankan seorang laki-laki yang mencurigakan, yang diketahui berinisial RM RDY (29) warga Prambanan, Sleman. Dari dalam tasnya, petugas menemukan 35 butir amunisi.

“Tadi pagi kita amankan seorang pria, yang membawa 35 amunisi,” jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda DIY, Kombes Hadi Utomo kepada wartawan di Mapolda DIY, Selasa (12/3/2019).

Menurut Hadi, sekira pukul 09.30 WIB pria ini datang ke pos penjagaan di Mako Brimob, Baciro, Gondukusuman untuk menanyakan sebuah alamat. Namun tingkah lakunya mencurigakan,, lalu petugas selanjutnya meminta identitas pria ini yang kemudian justru berusaha kabur.

“Saat itulah dia langsung diamankan petugas,” jelasnya.

 sd

Saat berhasil diamankan, petugas melakukan pemeriksaan terhadap tas pelaku dan ditemukan 35 amunisi, sebuah magazine serta 9 peluru hampa.

“Peluru ini termasuk bahan peledak, dan ini sudah diperiksa dan dibuat laporan polisi model A,” terang Hadi.

Tersangka akan dijerat dengan pasal Undang-undang Darurat nomor 12 tahun 1951 karena membawa bahan peledak. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Termasuk mengecek kebenaran dan keaslian apakah barang itu benar magazine atau bukan.

“Kalau pistolnya tidak ada, kita masih lakukan pemeriksaan intensif,” pungkasnya.

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini