TKN: Jokowi-Ma'ruf Unggul 22 Persen dari Prabowo-Sandiaga

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 13:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 605 2028842 tkn-jokowi-ma-ruf-unggul-22-persen-dari-prabowo-sandiaga-ALDQ8vmXFk.JPG Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengklaim bahwa pasangan nomor urut 01 itu unggul 22 persen suara atas pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu dilontarkan oleh Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga.

“Saya mau menginformasikan bahwa posisi saat ini selisihnya 20 persen antara 01 dan 02 dari survei-survei yang ada, peluang untuk naiknya 01 semakin besar,” ujar Arya saat ditemui wartawan di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

“Kemudian data kita menunjukkan perbedaannya mencapai 22 persen dan kecenderungannya terus naik, dan pola-pola yang terjadi dari data yang dimiliki kita semakin baik posisinya, kemudian di sosmed pun kita juga di atas 02,” katanya menerangkan.

Tak hanya itu, Arya menyebut, saat ini Ma’ruf Amin juga sudah jauh lebih atraktif di media sosial (medsos), sehingga pemberitaan mengenai dirinya di berbagai portal media online terjadi sangat signifikan dan mengalahkan pasangan nomor urut 02.

"Sudah dua minggu terakhir ini Pak Ma’ruf lebih atraktif di sosial media dan online, sehingga pemberitaan beliau juga di media online mengalami signifikan, sekarang posisinya di atas Prabowo-Sandi,” ujarnya.

2 Paslon Pilpres 2019

Keaktifan calon wakil presiden nomor urut 01 itu pun terbukti tak hanya di medsos, namun pula dengan kegiatan kampanye yang terus dilakukan di beberapa kota, seperti yang baru-baru ini kampanye dilakukan di Sumatera Utara.

Oleh sebab itu, menurut Arya, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin semakin solid untuk menghadapi pemilihan presiden atau Pilpres yang akan digelar pada 17 April mendatang.

“Itu makin menunjukkan dan menepis mengenai kondisi beliau, beliau ada di mana setiap hari kampanye di mana-mana, kampanye pun yang jauh-jauh, minggu lalu ada di Sumatera Utara,” terangnya.

“Jadi, makin menunjukkan psangan Jokowi-Ma’ruf Amin semakin solid untuk bertarung. Jadi kita melihat untuk 33 hari ke depan akan mengalami kenaikan terus. Kami yakin jaraknya (perolehan suara) akan jauh dari pasangan 02,” tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini