nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Gelar Penyuluhan & Pembinaan Penyandang Disabilitas dan Lansia

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 01:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 338 2029150 caleg-perindo-gelar-penyuluhan-pembinaan-penyandang-disabilitas-dan-lansia-UMtFwLr0X0.jpg Caleg Perindo Gelar Penyuluhan (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Perindo Dini Rachmani menggelar kegiatan penyuluhan dan pembinaan kepada penyandang disabilitas dan lansia di Aula Lautan Berlian, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dini menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terhadap kesetaraan perlindungan sosial dan hukum kepada penyandang para disabilitas dan lansia.

"Jadi membahas perlindungan hukum disabilitas di masyarakat itu seperti apa. Terkait Pemilu juga sebetulnya di Undang-Undang sudah diberikan regulasi mereka diberi hak dan perlindungan humum yg sama. Tapi tingkat pusat hingga desa kalau bisa memang diberi pemahaman kepada masyarakat," kata Dini, kepada Okezone, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga: Digelar di Titik Berbeda, Bazar Murah Perindo Grobogan Tetap Ramai Diserbu Masyarakat

Caleg Perindo

Dalam kegiatan ini, ada beberapa poin yang disampai kepada kurang lebih 200 peserta terutama terkait menyalurkan hak suara untuk Pemilu mendatang.

"Jadi nanti saat Pemilu nanti, bagaimana penyandang disabilitas mendapat hak suara dan pelayanan misal yang tidak bisa melihat diberi huruf braile atau diberi pendamping. Intinya saya tekankan bagaimana memastikan hak-hak mereka dalam Pemilu," jelasnya.

Ia berharap agar para penyandang disabilitas dan lansia ini mendapatkan hak yang sama baik dalam Pemilu maupun perlindungan terhadap hukum.

"Goalnya, kebetulan narasumber yang kita hadirkan tadi bu Elsa Damayanti dia guru SLB di Bandung sudah mendapat mendapat penyuluhan dari Pemprov Jawa Barat, tapi di Cianjur belum ada makanya saya buat acara ini untuk memberikan penyuluhan mereka atau hak mereka agar tidak di diskriminatif," katanya.

Caleg

Baca Juga: Ratusan Emak-Emak Antusias Serbu Bazar Murah Partai Perindo di Grobogan

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini