nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siti Aisyah Doakan Doan Thi Huong agar Dibebaskan dari Tuduhan Membunuh Kim Jong-nam

Rasyid Ridho , Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 340 2029342 siti-aisyah-doakan-doan-thi-huong-agar-dibebaskan-dari-tuduhan-membunuh-kim-jong-nam-0qCyLdruyk.jpg Siti Aisyah Tampak Bahagia Usai Terbebas dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam Suadara Tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un (foto: Ist)

SERANG - Mantan terdakwa kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, Siti Aisyah mendoakan rekannya yang masih menjalani proses persidangan Doan Thi Huong dibebaskan dari dakwaan.

"Mudah-mudahan cepat diselesaikan dan menyusul seperti saya dibebaskan juga," kata Siti Aisyah kepada wartawan di kediamannya. Rabu (13/3/2019).

(Baca Juga: Kelelahan, Siti Aisyah Pingsan!)

Momen Siti Aisyah Kembali ke Pelukan Keluarga 

Selama di tahanan, Siti mengaku tidak sekamar dengan warga Vietnam itu. Namun, pada saat persidangan saja. "Engga satu sel (Sama Doan), kadang-kadang ketemu juga," ujarnya.

Nasib, berbeda antara Siti Aisyah dan Doan Thai Huang. Padahal, keduanya sama sama didakwa Kim Jong Nam di Malaysia. Dakwaan Siti Aisyah di cabut berkat adanya lobi antar menteri.

Pembelaan dan pendampingan kepada Siti Aisyah telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia sejak dia ditangkap pada Oktober 2017 hingga menjalani proses persidangan. Pertemuan bilateral juga dilakukan untuk memuluskan pembelaan kepada Siti Aisyah.

(Baca Juga: Vietnam Minta Malaysia Bebaskan Warganya yang Dituduh Membunuh Kim Jong-nam) 

Alhasil, Siti Aisyah dapat kembali ke kampung halamannya berkumpul bersama keluarga yang sudah diimpikan selama dua tahun ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini