nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca Bebas, Siti Aisyah Didoakan Cepat Pulih dari Trauma Proses Hukum

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030586 pasca-bebas-siti-aisyah-didoakan-cepat-pulih-dari-trauma-proses-hukum-5yglItLsZ4.jpg Siti Aisyah Tampak Bahagia Usai Terbebas dalam Kasus Pembunuhan Kim Jong-nam Suadara Tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Kembali Berkumpul dengan Keluarganya di Indonesia (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Siti Aisyah bebas dari dakwaan kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Kini, Siti Aisyah sudah kembali ke Indonesia dan berkumpul kembali dengan keluarganya.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKS, Jazuli Juwaini bersyukur dengan bebasnya Siti Aisyah. Menurut dia, sejak awal dirinya yakin bahwa Siti Aisyah tak bersalah.

Momen Siti Aisyah Kembali ke Pelukan Keluarga

(Baca Juga: Usai Dibebaskan, Pemerintah Diminta Pulihkan Nama Baik Siti Aisyah) 

"Kita semua bersyukur atas kebebasan Siti Aisyah dari semua tuntutan hukum kasus tersebut. Sejak awal kita yakin beliau tidak bersalah dan hanya menjadi korban konspirasi semata. Itu pula yang saya yakinkan kepada orang tua Siti Aisyah saat mengunjungi tempat tinggalnya di Kampung Rancasumur, Desa Sindangsari Pabuaran Serang Banten," kata Jazuli kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Sebagai Anggota DPR Dapil Banten, Jazuli sejak awal konsen terhadap kasus ini dan telah menemui orang tua Siti Aisyah untuk membesarkan hati dan membantu sebagai wakil rakyat sesuai kewenangan dan kemampuan.

"Alhamdulillah jaksa penuntut umum Malaysia menghentikan tuntutan kepada Siti Aisyah sehingga pengadilan Malaysia menghentikan kasusnya dan membebaskannya dari penjara. Ini adalah keputusan yang tepat dan objektif sesuai hukum yang berlaku di Malaysia," ungkap Ketua Fraksi PKS ini.

Jazuli berharap setelah berkumpul dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga, Siti Aisyah dapat melanjutkan kehidupan dan mencari nafkah di negara sendiri dekat dengan keluarga.

(Baca Juga: Siti Aisyah Doakan Doan Thi Huong agar Dibebaskan dari Tuduhan Membunuh Kim Jong-nam) 

"Kita doakan bersama Siti Aisyah segera pulih dari trauma proses hukum yang panjang dan segera mendapatkan pekerjaan yang layak di negara sendiri sehingga tidak perlu lagi menjadi TKW," ungkapnya.

Jazuli berharap pemerintah terus meningkatkan upaya perlindungan warga negara dan atau tenaga kerja Indonesia di luar negeri. "Kita semua berharap seluruh TKI mendapat perlindungan yang optimal dari negara bahkan tidak ada lagi TKI yang bermasalah dengan hukum di luar negeri," ucap dia.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini