nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Cantik Dibuang di Teras Rumah Bersama Pesan di Secarik Kertas

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 22:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 512 2029613 bayi-cantik-dibuang-di-teras-rumah-bersama-pesan-di-secarik-kertas-VRnJpWS1BI.jpg Bayi perempuan ditemukan di teras rumah warga. (Foto : KR Jogja)

PURBALINGGA – Seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di teras rumah warga Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Purbalingga, Selasa (12/03/2019) malam. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Basir (35) di teras rumahnya sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat tengah menonton televisi di rumahnya Selasa malam, Basir mendengar suara kaca jendela rumahnya diketuk orang. Basir keluar melihat seorang laki-laki berjalan tergesa-gesa meninggalkan rumahnya.

"Saya baru masuk lagi, kaki saya terantuk bungkusan plastik di lantai teras rumah. Di dekat bungkusan plastik itu ada bayi yang dibungkus selimut,” tutur Basir di ruamhnya, Rabu (13/3/2019) siang.

Bungkusan plastik yang berada di dekat bayi itu berisi baju bayi 7 potong, celana bayi 3 potong, popok 3 potong, grita 4 potong, bedong 5 potong, selimut 2 potong, popok 1 bungkus, tisu basah, topi bayi, dan kaus kaki. Selain itu ditemukan juga secarik kertas bertuliskan penitipan bayi. Malam itu juga Basir melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bukateja.

ilustrasi

Anggota Polsek Bukateja melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Selain itu bersama bidan desa melakukan pemeriksaan terhadap bayi yang kondisinya masih hidup.

(Baca Juga : Niat Cari Ikan, Buruh di Tangsel Temukan Bayi Terbungkus Plastik Hitam)

Hasil pemeriksaan menunjukkan bayi itu perempuan itu baru berusia tiga hari. Kondisi bayi dalam keadaan sehat. Berat badan bayi itu 3,1 kilogram, panjang 48 centimeter dan lingkar kepala 33 centimeter.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui orang tua bayi tersebut. Untuk sementara bayi tersebut dirawat oleh Basir, secara kebetulan yang bersangkutan sudah menikah dengan Sumarnah selama 15 tahun, tapi belum dikaruniai anak," tutur Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono.

(Baca Juga : Cari Tumbuhan Obat Tradisional, Warga Malah Temukan Kantong Plastik Berisi Jasad Bayi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini