nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Tanah Air, WNI Korban Mutilasi di Malaysia Langsung Dimakamkan

Antara, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 20:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 525 2029623 tiba-di-tanah-air-wni-korban-mutilasi-di-malaysia-langsung-dimakamkan-MeWv0RBQZM.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BANDUNG - Jasad Ujang Nuryanto, korban mutilasi di Malaysia asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat telah tiba di Tanah Air dan dimakamkan dekat kediamannya di TPU Tegal Camat, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/3/2019).

Seperti dikutip Antaranews, kedatangan Jenazah didampingi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Malaysia. Setelah prosesi serah terima dengan keluarga, jenazah langsung dimakamkan atas permintaan keluarga.

(Baca Juga: Jenazah WNI Dimutilasi di Malaysia Dipulangkan Besok

Ratusan warga sekitar juga ikut mendampingi pemakaman Nuryanto. Peti Nuryanto yang berwarna putih itu digotong oleh keluarga, kerabat beserta perangkat masyarakat lainnya yang turut melayat.

Ilustrasi 

Istri korban, Meli Rahmawati nampak menitikan air mata saat prosesi pemakaman berlangsung. Bahkan dirinya sempat pingsan lantaran tak kuasa menerima kenyataan, suaminya menjadi korban tindakan keji tersebut.

Sekretaris pertama konsuler KBRI Malaysia, Shabdathian menyebutkan jenazah Ujang tiba di Indonesia jam 09.00 WIB. Lalu, ia bersama pihak KBRI lainnya langsung melakukan perjalanan ke kediaman masing-masing korban.

Dia mengatakan hingga kini belum ada perkembangan baru terkait potongan tubuh yang hingga kini belum ditemukan.

"Penemuan tubuh pada tanggal 26 Januari itu dilakukan penyisiran oleh polisi bekersaja sama dengan SAR melacak sekitar Sungai Buloh, tapi yang ditemukan hanya tubuh saja," kata Shabdathian usai menghadiri pemakaman.

(Baca Juga: 2 Jasad WNI yang Dimutilasi di Malaysia Belum Dibawa Pulang

Mengenai pengusutan kasus, ia mengaku akan terus mengawal dan memberikan kepercayaan kepada Polis Diraja Malaysia (PDRM).

"Yang tentu saya sampaikan kita terus berkodinasi dengan kepolsiian Malaysia dan Indonesia," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini