nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Robin Hood" Misterius Satroni Desa Kecil di Spanyol, Bagi-Bagikan Uang Senilai Rp1,6 Juta

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 18 2029941 robin-hood-misterius-satroni-desa-kecil-di-spanyol-bagi-bagikan-uang-senilai-rp1-6-juta-DQmgvS6NrG.jpg Foto: Reuters.

VILLARRAMIEL - Penduduk sebuah desa kecil di Spanyol dibuat bingung oleh seorang penyumbang misterius yang meninggalkan amplop berisi uang tunai di kotak surat atau di bawah pintu warga.

Wali Kota Villarramiel, Nuria Simon mengatakan, sejak Rabu pekan lalu, sekira 15 penduduk telah menerima amplop berisi uang yang jumlahnya sampai 100 euro (sekira Rp1,6 juta). Warga mencoba mengetahui bagaimana sekelompok orang yang tampaknya sama sekali tidak memiliki hubungan idi desa berpenduduk 800 jiwa itu dipilih untuk menerima “hadiah” uang tersebut.

Laporan beberapa media Spanyol menyebut donor misterius itu sebagai “Robin Hood dari Villarramiel.

"Kita semua bingung dan menunggu karena kita tidak tahu dari mana uang ini berasal atau siapa dermawannya," kata Simon sebagaimana dilansir AFP.

"Kami tidak tahu apa tujuannya."

Dia mengatakan, beberapa warga mendapatkan uang mereka dalam amplop coklat, yang lain juga menerima pesan termasuk nama penerima, alamat dan frasa, seperti "putri rumah tangga" - lengkap dengan hati.

"Seorang janda yang tinggal bersama putranya, pasangan dengan anak kecil, pasangan lansia, pasangan setengah baya tanpa anak ...", katanya. Tidak ada hubungan yang jelas antara para penerima.

Beberapa dari mereka yang menerima uang itu telah pergi ke polisi atau bank untuk melaporkannya, dan untuk memeriksa apakah uang kertas itu asli. Uang-uang tersebut memang uang asli.

Simon menambahkan.tidak ada penyelidikan polisi yang dibuka karena, sejauh yang diketahui orang, tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

(dka)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini