nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kunjungi Babel, Jokowi Akan Resmikan Terminal Bandara Depati Amir dan Bagi-Bagi Sertifikat Tanah

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 08:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 337 2029743 kunjungi-babel-jokowi-akan-resmikan-terminal-bandara-depati-amir-dan-bagi-bagi-sertifikat-tanah-aKc94tvSXH.JPG Jokowi (Okezone)

PANGKALPINANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja ke Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Jokowi dijadwalkan bertolak ke Pangkalpinang sekira pukul 08.30 WIB.

Kepala Negara dan rombongan akan bertolak menuju Pangkalpinang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

 Baca juga: Jokowi : Strategi Nasional Pencegahan Korupsi Akan Jadi Dokumen Berdebu Jika Tak Dilaksanakan

Sementara itu, Jokowi dijadwalkan akan menghadiri beberapa agenda saat melaksanakan kunkernya ke Kepulauan Bangka Belitung itu, seperti meresmikan terminal baru di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang.

 Jokowi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Bangka Belitung. KEK Tanjung Kelayang ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah No. 6/ 2016 dan berlokasi di Pulau Belitung.

 Baca juga: Turuti Pengusaha Mebel, Jokowi Pangkas Regulasi Sistem Verifikasi Legalitas Kayu

KEK pariwisata Tanjung Kelayang, memiliki keunggulan geostrategis, yaitu terletak antara Indonesia dan negara Asean. KEK Tanjung Kelayang termasuk ke dalam 10 destinasi pariwisata Bali Baru. Tanjung Kelayang memiliki objek wisata bahari dengan pantai berpasir putih dan panorama yang eksotis dengan batuan granit raksasa merupakan ciri khas dari pantai di kawasan ini.

Kawasan KEK Tanjung Kelayang berdekatan dengan sejumlah pulau kecil di sekitarnya yang juga memiliki pesona tersendiri. Adapun total luas wilayahnya 324,4 hektare.

 Baca juga: Jokowi Bertemu Menlu Thailand Bahas Solusi Konflik Myanmar

Usai meresmikan KEK, Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat dan mengunjungi pasar rakyat. Kepala Negara dijadwalkan hanya sehari di Bangka Belitung dan akan melanjutkan kunkernya ke Medan dan Sibolga, Sumatera Utara.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini