nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu-Ibu Penerima PKH Gombali Jokowi: Ketemu Aslinya Ganteng, Jadi Deg-Degan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 20:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 337 2030130 ibu-ibu-penerima-pkh-gombali-jokowi-ketemu-aslinya-ganteng-jadi-deg-degan-t7Cc3DjbbF.jpg Presiden Jokowi saat menghadiri sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) di Graha Sasana Kasih, Kompleks Kampus Atma Luhur, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

PANGKALPINANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Graha Sasana Kasih, Kompleks Kampus Atma Luhur, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meminta salah seorang penerima PKH untuk maju ke panggung guna berbincang-bincang dengannya. Warga Bangka Belitung yang beruntung diminta maju ke panggung itu bernama Titi.

"Kayak mimpi ketemu sama Bapak Presiden, soalnya sering lihat di TV, ini ketemu kelihatan aslinya. Jadi deg-degan rasanya," kata Titi.

Menurut Titi, Jokowi merupakan pria yang tampan. Bahkan, kata dia, kegantengan Jokowi terlihat lebih nyata ketika dirinya bertemu langsung dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu ketimbang saat melihatnya di televisi.

Mendengar pernyataan perempuan yang telah menjanda 11 tahun itu, Jokowi langsung tersenyum. Sementara para penerima PKH yang hadir tertawa terbahak-bahak mendengar gombalan Titi ke Jokowi.

"Ah ibu ini lho. Begitu bulan Januari (dana PKH-red) ditransfer langsung muji ganteng. Kalau di TV enggak ganteng?" ucap Jokowi.

Jokowi bagikan sertifikat tanah di Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

"Kalau aslinya ganteng, kalau di TV ya enggak. Hampir 55 tahun baru bisa ketemu. Kayaknya (seperti) dapat bintang di langit. Berdegup jantung ini. Apa pertanyaannya?" jawab Titi. Padahal, ia tak mendapat pertanyaan apa pun dari Jokowi.

Kemudian, Titi kembali menyerocos dengan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Negara. Ia mengatakan, dirinya juga menerima bantuan BPJS Kesehatan.

Ia melanjutkan, dengan program BPJS itu dirinya bisa mebawa anaknya berobat ke Rumah Sakit Dharmais, Jakarta. Namun, sang anak tersebut meninggal dunia.

"Sedih, tapi banyak-banyak mengucapkan terima kasih untuk kartu sehat dan PKH. Banyak-banyak makasih, semoga Bapak sehat, panjang umur, dilindungi Allah Swt," ujarnya.

 

Kemudian, ia pun bercerita kepada Jokowi bahwa dirinya pernah masuk stasiun televisi swasta. Dalam acara musik itu, Titi mengaku menerima bayaran mahal.

"Jadi ibu dan Oky (Lukman) diajak goyang dikasih duit. Bisa goyang?" tanya Jokowi. "Iya, bisa goyang," kata Titi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung meminta Titi bergoyang di atas panggung. Pada awalnya Titi tampak malu-malu lantaran hadirnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Namun, Jokowi tetap meminta Titi untuk menunjukkan aksinya.

"Dapat uang enggak?" kata Titi. "Aduh suruh goyang minta bayaran. Masya Allah," ujar Jokowi.

Para penerima bantuan PKH yang hadir dalam acara itu tampak tertawa terbahak-bahak melihat aksi kocak Titi yang berjoget.

Ia meminta imbalan saat berjoget ke Jokowi karena ingin membeli televisi. Menurutnya, sebentar lagi akan masuk bulan puasa Ramadan, sehingga butuh televisi untuk menonton acara selama waktu sahur.

"Kan mau bulan puasa, mau lihat sahur enggak punya TV, kalau dikasih hadiah goyang mau," tuturnya.

"Woalah berat, berat, berat. Udahlah ibu enggak usah goyang. Pinter banget ibu ini, pinter banget. Nanti ditransfer lagi (PKH) April. Yang penting saya titip pemakaian uang PKH ini hati-hati, yang penting bisa mengendalikan," kata Jokowi.

Presiden Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Depati Amir, Bangka Belitung

Provinsi Bangka Belitung tahun ini mendapat bantuan total sebesar Rp33.934.130.000 pada tahap pertama, dengan rincian PKH untuk 22.221 keluarga sebesar Rp29.153.750.000 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 43.458 keluarga sebesar Rp4.780.380.000.

(Baca Juga : Jokowi Bagikan 2.081 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Bangka Belitung)

Jokowi mengingatkan kepada para ibu-ibu agar uang bantuan tersebut digunakan untuk kepentingan pendidikan dan gizi anak. Ia pun mewanti-wanti agar uang bantuan sosial tak dipakai untuk kepentingan pribadi orang tua.

(Baca Juga : Blusukan ke Pasar Pagi di Pangkalpinang, Jokowi Belanja Sayur Mayur hingga Terasi)

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini