nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas Pemotor yang Ngaku Teroris dan Ancam Bom Polisi di Tangsel

Hambali, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 17:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 338 2030013 ini-identitas-pemotor-yang-ngaku-teroris-dan-ancam-bom-polisi-di-tangsel-lSVUA6hlYr.jpg Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho Hadi (foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Polisi dibantu personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri berhasil mengungkap identitas pria pengendara sepeda motor yang mengancam akan mengebom polisi di perempatan German Centre, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pria tersebut bernama Ahmad Sahrudin alias Bored (32) dan beralamat tinggal di Kampung Semapal, Babakan, Setu, Kota Tangsel. Seunit sepeda motor yang dikendarainya bermerek Yamaha Mio GT dengan STNK bernomor polisi B 3316 NZB.

(Baca Juga: Tak Pakai Helm, Pemotor di Tangsel Ngaku Teroris dan Ancam Bom Polisi yang Menghentikannya) 

"Identitasnya berhasil kita ungkap, setelah penyidik datang menjemput pihak keluarga. Karena memang saat diamankan AS ini tidak membawa identitas apapun," terang AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Motor Pria yang Mengancam Akan Bom Polisi di Tangsel (foto: Hambali/Okezone)	 

Dalam pemeriksaan, dikatakan Alex, Polres Tangsel dibantu pula oleh tim Densus 88 Mabes Polri. Petugas berupaya memastikan apakah ancaman yang disampaikan AS ada kaitannya dengan jaringan teroris di Indonesia.

"AS ini sempat teriak dia teroris, dia anak buahnya Amrozy, dia terlibat dalam pemboman di Sarinah (Jakarta). Makanya dilibatkan juga tim Densus 88 guna mengecek kebenarannya," sambung Alex.

AS diamankan pagi tadi sekira pukul 10.18 WIB di dekat Pos Polisi Perempatan German Centre. Dia berteriak mengaku anggota teroris, serta mengancam anggota polisi Brigadir Gatot Tri Prasetyo yang berusaha menghentikannya karena pelanggaran lalu lintas.

(Baca Juga: Densus 88 Dilibatkan Periksa Pemotor yang Ancam Ngebom Polisi di Tangsel)

Identitas Pria Pengendara Motor yang Mengaku Teroris dan Akan Membom Polisi di Tangesl (Hambali)

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini