nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Elite PPP Ngaku Belum Tahu Romi Kena OTT KPK

Antara, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030377 elite-ppp-ngaku-belum-tahu-romi-kena-ott-kpk-1hFTkG9YAP.jpg Ketua Umum PPP, Romi (foto: Ist)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lena Maryana Mukti mengatakan, pihaknya belum menerima informasi resmi tentang kebenaran operasi tangkap tangan (OTT) terhadap ketua umum partainya, Romahurmuziy alias Romi.

"Sejauh ini kami belum menerima informasi resmi," kata Mukti, saat dihubungi di Jakarta, seperti dilansir Antaranews, Jumat (15/3/2019).

Ia pun mengaku, DPP PPP baru mendengar kabar itu dari pemberitaan media. "Ya info dari media aja, ya saya menjawabnya tidak benar karena kami belum mendapat informasi tentang itu," kata dia.

 sd

Mengenai langkah DPP PPP untuk menyikapi OTT itu, ia akan menunggu informasi resmi KPK lebih dulu.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap petinggi partai di Jawa Timur.

Agus menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolda Jatim. "Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," tegas Agus Rahardjo saat dikonfirmasi Okezone.

Menurutnya, status petinggi partai politik akan ditentukan setelah pemeriksaan selesai, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Statusnya akan ditentukan sesuai KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Perdata) setelah selesai pemeriksaan. Tunggu konpers lanjutannya di KPK nanti malam atau besok pagi," jelasnya.

Sebelumnya, ‎Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menangkap tangan salah satu ketua umum (ketum) partai politik (parpol) nasional di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

 sd

(wal)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini