nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abu Hamzah Rekrut 3 Perempuan ke Dalam Jaringan Terorisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030428 abu-hamzah-rekrut-3-perempuan-ke-dalam-jaringan-terorisme-YdOo6BjT3z.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Feri Usman/Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, terduga teroris Husain alias Abu Hamzah (AH) di Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) telah merekrut tiga perempuan untuk masuk ke dalam jaringan kelompok terorisme.

Ketiga perempuan itu adalah, S yang telah meledakan diri di Sibolga, R ditangkap di Rokan Hilir, Riau dan Y yang diciduk polisi di Klaten.

"Tetapi pola rekrutannya dia (Abu Hamzah) sudah mulai merekrut perempuan," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019).

Tak hanya itu, Dedi menuturkan, selain merekrut untuk menjadi seorang teroris, Abu Hamzah juga berencana menjadikan R sebagai istri keduanya. Diketahui, perempuan itu adalah seorang janda dari terduga teroris lainnya berinisial A yang ditembak polisi di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

 sd

"R ini direkrut oleh AH sebagai calon istri kedua. Oleh karena itu mantan istri A ini ialah mantan pelaku istri teroris, direkrut dan akan dinikahi oleh AH," tutur Dedi.

Hingga saat ini, Dedi menjelaskan, tim Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan terhadap tujuh orang terduga teroris. Operasi itu merupakan pengembangan dari penangkapan Abu Hamzah di Sibolga.

"Update penangan kasus terorisme pasca-penangkapan di Sibolga, sampai dengan hari ini dari Densus 88 telah mengamankan 7 tersangka terorisme," tutup Dedi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini