nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Sebut Romi Cs Ditangkap di Tempat Berbeda

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030508 kpk-sebut-romi-cs-ditangkap-di-tempat-berbeda-r7wIAZuPNj.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (foto: Okezone)

JAKARTA - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah mengatakan, penyidik telah menangkap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Romi dan beberapa rekannya.

"Informasi yang saya dengar tadi kelima orang diamankan di tempat yang berbeda, tapi semuanya di Jawa Timur rincinya apakah itu di rumah di kantor di jalan atau di mana nanti kami sampaikan pada saat konferensi pers," ucap Febri kepada wartawan, Kamis (15/3/2019).

KPK sebelumnya juga pernah menangani kasus suap terkait jual beli jabatan seperti yang dilakukan oleh Bupati Klaten.

"Bagi KPK, bahasa yang lebih tepat tentu terkait dengan pengisian jabatan kami tidak merespon itu saya kira karena dalam konteks hukum yang kami duga terjadi adalah diduga ada pemberian dan penerimaan uang terkait pengisian jabatan," tambah Febri.

 sd

Diketahui, konferensi pers rencananya akan dilakukan pada Sabtu 16 Maret 2019 sesuai dengan batas waktu OTT 1 x 24 jam.

Penyidik KPK melakukan OTT terhadap Romi dan empat orang lain di wilayah Jawa Timur. Mereka meliputi satu pihak swasta, dan tiga pejabat di Kementeriaan Agama (Kemenag).

Kelimanya ditangkap diduga melakukan‎ transaksi suap terkait jual-beli jabatan di Kemenag baik di pusat maupun daerah.

 ssd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini