Bekali Caleg Bengkulu, Hary Tanoe Patri Kader Perjuangan Perindo untuk Indonesia Sejahtera

Jum'at 15 Maret 2019 19:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 606 2030595 bekali-caleg-bengkulu-hary-tanoe-patri-kader-perjuangan-perindo-untuk-indonesia-sejahtera-Aa9req2FQv.jpeg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bekali caleg di Bengkulu (Foto: Doc)

BENGKULU - Membangun Indonesia harus punya strategi yang tepat. Setidaknya itu yang sedang diperjuangkan Partai Perindo untuk membuat Indonesia sejahtera.

"Partai Perindo berjuang untuk memajukan Indonesia. Itulah kenapa slogannya Untuk Indonesia Sejahtera, supaya kita ingat terus, yang kita perjuangkan kesejahteraan Indonesia," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kota Bengkulu, Rabu 13 Maret 2019.

Hal itu disampaikan Hary Tanoe saat memberikan arahan dalam Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Partai Perindo untuk Pemenangan Pemilu 2019 Dapil Provinsi Bengkulu.

(Baca Juga: Situs KPU Terus 'Diserang', Bahkan Pernah Diretas Seorang Pelajar

Menurut Hary Tanoe, yang harus dilakukan adalah membangun masyarakat yang belum produktif menjadi produktif dengan keberpihakan. Dengan begitu, pelaku ekonomi tidak hanya itu-itu saja.

Artinya, semakin banyak masyarakat produktif yang bisa menciptakan lapangan kerja, membayar pajak dan ikut andil menggerakkan perekonomian daerah dan nasional. "Itulah awal dari kejayaan Indonesia sesungguhnya," kata Hary Tanoe.

 Hary Tanoe bekali caleg di Bengkulu

Hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan kebijakan tepat sasaran dan sistem yang bisa membangun masyarakat bawah ke menangah dan menengah ke atas lebih cepat. Salah satunya, yaitu dengan proteksi. Sebab, apa yang berlaku di luar negeri, belum tentu berhasil diterapkan di Tanah Air, karena kondisi masyarakatnya berbeda.

"Saya percaya, hukum pasar bebas itu yang kuat tambah kuat, yang lemah semakin lemah, itu enggak bisa diterapkan di sini," katanya.

(Baca Juga: Rizal Ramli: Pemilu Butuh Saksi karena KPU Tidak Terpercaya

Konsekuensinya, kata Hary Tanoe, Partai Perindo harus meraih kursi sebanyak-banyaknya di parlemen agar bisa berperan besar membuat kebijakan tepat sasaran guna mempercepat kemajuan Indonesia.

Meski belum masuk parlemen, Partai Perindo sudah aktif membangun masyarakat menjadi produktif. Berbagai program digulirkan, seperti Gerobak Perindo, koperasi nelayan, pemberian mesin perontok padi dan lainnya.

Terjun langsung memberikan pembekalan kepada caleg menjadi salah satu upaya Hary Tanoe untuk memaksimalkan perolehan suara Partai Perindo di pesta demokrasi 5 tahunan.

"Pembekalan ini penting, ini Dapil ke- 66 dari 80 Dapil. Saya sampaikan pentingnya kita saling memahami, yang pertama visi daripada partai, karena banyak caleg yang bukan pengurus partai," tuturnya.

Selain memahami visi, lanjut Hary Tanoe, baik partai maupun caleg harus memahami tugasnya masing-masing. Tugas DPP memaksimalkan suara dan mempermudah para caleg untuk berjuang.

Adapun, caleg harus terus terjun langsung ke masyarakat agar bukan hanya dikenal, tetapi juga disukai dan akhirnya dipilih pada Pemilu 17 April mendatang. "Yang diharapkan, antara partai dan caleg bersinergi. Tujuannya memaksimalkan perolehan suara Pemilu," ujar Hary Tanoe.

(Ari)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini