Perindo dan Ribuan Warga Lintas Ormas di Karawang Bulatkan Tekad Dukung Jokowi

Mulyana, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 16 605 2030848 perindo-dan-ribuan-warga-lintas-ormas-di-karawang-bulatkan-tekad-dukung-jokowi-UrOI8tvKxL.jpg

KARAWANG - Ribuan warga lintas organisasi massa (ormas) dan LSM di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menguatkan komitmen bersama untuk mendukung pasangan 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang, Sabtu (16/3/2019).

Dalam deklarasi yang digelar di Hall RM Indo Alam Sari, Jalan Taruma Nagara, Interchange Karawang Barat itu, juga turut terlihat ratusan ibu-ibu dan santri dari sejumlah Pondok Pesantren di wilayah itu.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari itu, juga turut hadir para tokoh lintas Agama dan komunitas motor. Serta, para pimpinan parpol pengusung yang ada di wilayah tersebut. Termasuk dari Partai Perindo.

Kang Jimmy (sapaan Wabup Karawang), mengatakan, secara tegas pihaknya mendukung Joko Widodo sebagai Presiden dua periode. Menurutnya, sosok Jokowi sudah sangat teruji. Apalagi kesabarannya dalam membangun negara.

"Pak Jokowi, adalah Presiden sipil yang mampu mengubah Indonesia menjadi lebih baik," ujar Kang Jimmy di sela-sela Deklarasi Dukung 01 di Pilpres 2019.

Dalam deklarasi yang dikemas menjadi silaturahmi lintas organisasi massa itu, juga sekaligus menguatkan komitmen memperjuangkan dan memenangkan Jokowi dalam pemilihan Presiden Indonesia periode 2019-2024 dengan cara yang cerdas, baik dan santun.

"Di bawah kepemimpinan Joko Widodo, Indonesia saat ini tengah menunjukan kemajuan," jelas dia.

Dia berpendapat, eksistensi dan kontribusi pengabdian yang telah diberikan Joko Widodo untuk Negara menorehkan suatu prestasi dari berbagai lintas sektor. Ini menjadi alasan mereka mendukung Jokowi maju dua periode," tegas dia.

Dengan begitu, menurut dia, keberhasilan Joko Widodo ini tentunya menjadi keberhasilan rakyat Indonesia. Makanya, sangat wajar jika selama ini berbagai elemen turut serta mendukung dan men-support semua program-programnya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat itu.

"Atas dasar itu, maka sudah seharusnya kita semua merapatkan shaf atau barisan untuk dapat mendukung Bapak Jokowi untuk dapat melanjutkan roda kepemimpinan pada periode lima tahun kedepan," tambah dia.

Dia kembali menambahkan, pihaknya mengakui jika Prabowo dan Sandiaga adalah putra terbaik bangsa. Namun demikian, dalam hal ini pihaknya punya penilaian sendiri. Pihaknya yakin, pasangan Jokowi-Ma'ruf bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

"Kami pastikan, warga Karawang siap memilih nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang," tegas dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Asep Saepudin, menambahkan, pihaknya turut berbangga hati karena bisa ikut serta dalam silaturahmi akbar untuk pemenangan pasangan 01.

"Kami akan menguatkan seluruh kekuatan kader partai, baik struktural maupun para caleg yang ada untuk turut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres nanti," ujarnya singkat.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini