nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banjir Bandang Sentani, PLN Papua Padamkan Listrik di 6 Lokasi

Antara, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 340 2031078 banjir-bandang-sentani-pln-papua-padamkan-listrik-di-6-lokasi-s4mdFwdWj3.jpg Banjir (Okezone)

JAYAPURA - PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) memadamkan listrik di enam lokasi banjir bandang, yang kebanyakan mengalami kerusakan diakibatkan tiang rubuh dan hanyut terbawa arus kencang.

Juru Bicara PT PLN WP2B Septian Pujianto kepada Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan lokasi-lokasi tersebut yakni pertama BTN Doyo Grand, BTN Polda, BTN Pemda, BTN Doyo Kolam, Jalan Doyo Baru, RS. Yowari dan Kantor Polres Jayapura.

 Baca juga: Korban Banjir Bandang Sentani Bertambah, 42 Orang Meninggal Dunia

"Lokasi kedua yakni Doyo Bambar, Kali Ular, Doyo Kompi, Doyo Transad, Kertosari, Girirejo, Maribu, Waibron, Depapre, Tablanusu, Tablasupa, Amai dan Dormena," katanya mengutip laman antaranews.

Menurut Septian, lokasi ketiga yakni Jalan Kemiri, Akuatan, Tabita, Pasar Baru, Jalan Sosial, BTN Sosial, HIS, SIL sedangkan lokasi keempat yaitu Kampung Sereh dan Hotel Horex sekitarnya.

 Baca juga: Polda Papua Sebut Ada 28 Korban Meninggal Akibat Banjir Bandang Sentani

"Lalu lokasi kelima yakni Rindam Ifar Gunung, Jalan Lintas Utara sampai belakang Kantor Bupati, selanjutnya terakhir yaitu Doyo Lama, Kehiran, Kwadeware, Sosiri, Kanda, Yakonde dan Boroway," ujarnya.

Dia menjelaskan hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan petugas di lapangan untuk mengecek jaringan alternatif dan menunggu kondisi aman untuk menyalakan listrik kembali.

 Baca juga: Lepas dari Pegangan Orangtua, Dua Anak Terseret Banjir Bandang di Sentani

Sebelumnya, akibat dari intensitas hujan yang menguyur Kabupaten Jayapura dan sekitarnya mulai dari sore hari, Sabtu 16 Januari 2019 hingga pukul 23.30 WIT mengakibatkan banjir merendam perumahan warga di Kelurahan Hinekombe, Dobonsolo dan Sentani Kota, Kampung Yahim dan Kehiran.

Berdasarkan data BPBD Provinsi Papua, korban meninggal sudah mencapai 42 orang, 10 luka ringan dan 21 luka berat, di mana kini banyak warga yang mengungsi karena tempat tinggalnya hancur diterjang banjir.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini