nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, Polisi Gelar Rekontruksi Kematian Taruna di Kampus ATKP Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 13:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 17 609 2031133 besok-polisi-gelar-rekontruksi-kematian-taruna-di-kampus-atkp-makassar-2fCLmqWXKR.jpg Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko (foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Tim Penyidik dari Satuan Reksrim Polrestabes Makassar akan mengagendakan rekontruksi kasus kematian Taruna ATKP Makassar, Aldama Putra Pongkala, pada Senin 18 Maret 2019.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko mengatakan, pihaknya akan melakukan rekontruksi dengan menghadirkan seluruh saksi-saksi yang sudah diperiksa.

(Baca Juga: Hasil Autopsi Keluar, Polisi Segera Rekonstruksi Tewasnya Taruna ATKP Makassar) 

"Kita akan dihadirkan untuk memperagakan proses penganiayaan yang dilakukan oleh senior-seniornya hingga korban (Aldama) menghembuskan nafas terakhirnya," kata Indratmoko kepada Okezone, Minggu (17/3/2019)

Indratmoko menuturkan, dari proses rekonstruksi ini nantinya bisa diketahui siapa tersangka. Apakah ada tersangka lainnya melakukan penganiayaan.

Dirinya menambahkan, dari proses rekonstruksi tersebut bisa terungkap pelaku lainnya, sehingga penyidik kembali menetapkan tersangka lainnya.

"Kita akan liat dari rekonstruksi itu siapa-siapa yang yang terlibat. Senin (besok) InsyaAllah jam 10 di TKP kita akan melakukan rekonstruksi di kampus ATKP Makassar. Kami sudah komunikasi dengan pihak kampus," lanjut Indratmoko.

Selain itu, dalam rekontruksi, polisi juga mengundang Jaksa untuk melihat langsung jalannya proses rekonstruksi besok.

(Baca Juga: Taruna ATKP Makassar Tewas Dianiaya Senior, DPR Minta Pelaku dan Kampusnya Disanksi) 

Hal tersebut, kata Indratmoko, agar Jaksaya dapat melihat secara langsung proses penganiayaan terhadap Aldama. Jaksa juga bisa melihat siapa saja yang terlibat dalam penganiayaan tersebut.

"Nanti jaksa juga akan ikut hadir. Berkasnya juga sudah kita serahkan ke Kejari Makassar, dan proses rekonstruksi yang ini jadi pelengkap untuk berkas-berkasnya yang sudah stor duluan," tuturnya.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini