Speedboat Berpenumpang 20 Orang Kecelakaan di Sungai Musi, 4 Korban Tewas

Fiddy Anggriawan , Okezone · Senin 18 Maret 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 340 2031569 speedboat-berpenumpang-20-orang-kecelakaan-di-sungai-musi-4-korban-tewas-2wL9STPhk6.jpg Proses Evakuasi Speedboat Kecelakaan di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan (foto: Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist)

PALEMBANG – Kapal cepat atau speed boat 'Awet Muda' mengalami kecelakaan di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (18/3/2019), sekira pukul 10.30 WIB. Speedboat tersebut diketahui mengangkut 20 penumpang.

Warga Palembang yang juga Politikus Partai Gerindra Melly Puspita menerangkan, speedboat menabrak pohon di perairan perbatasan Banyuasin – Palembang tepatnya di Kecamatan Upang Jaya Kabupaten Banyuasin.

Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist)	Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist) 

Dia mendapat informasi dari Tim Basarnas Palembang ada empat penumpang speedboat meninggal dunia dalam musibah tersebut. Hingga saat ini, Tim Basarnas Palembang masih melakukan evakuasi karena kuat dugaan masih ada penumpang lain yang ikut tenggelam.

"Infonya memang ada empat orang yang meninggal dunia," kata Melly saat dikonfirmasi.

Sementara staf Humas Basarnas Palembang, Taufan membenarkan adanya laporan empat penumpang tewas dalam kecelakaan kapal speedboat tersebut. Pihaknya masih mencari adanya korban lain dalam kecelakaan itu.

"Jumlah penumpang speedboat Awet Muda dengan Jumlah penumpang 20 orang, meninggal 4 orang dan belum ditemukan 3 orang," kata Taufan.

Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist)Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist) 

Speedboat yang membawa puluhan orang mengalami kecelakaan di Sungai Musi. Sementara, empat orang meninggal dunia dan diduga masih ada penumpang yang hilang," ucap dia.

Taufan menambahkan, speedboat yang membawa puluhan penumpang itu berangkat dari Palembang tujuan Sungai Upang. Tapi belum sampai di lokasi, speedboat yang dikemudikan Mamat menabrak batang di tepian sungai.

"Sekarang Basarnas sudah ada di TKP bersama Polairud Polda Sumsel dan TNI AL.Untuk waktu belum dapat kami pastikan, tapi benar ada korban,” ujar Taufan.

Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist) Speedboat Mengalami Kecelakaan di Sungai Musi (foto:Basarnas Kantor SAR Palembang/Ist)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini