nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Kios di Pasar Legi Jombang Ludes Terbakar

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 09:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 18 519 2031431 puluhan-kios-di-pasar-legi-jombang-ludes-terbakar-92YvBzQ5pe.jpg Ilustrasi

JOMBANG – Kebakaran hebat melanda Pasar Legi Kota Jombang, Jawa Timur (Jatim), Senin dini hari tadi (18/3/2019). Puluhan kios ludes terbakar. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Para pedagang mengaku tidak tahu-menahu mengenai penyebab kebakaran. Mereka baru mengetahui ada kebakaran setelah api membesar. Para pedagang yang menginap di kiosnya, panik dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Dalam waktu singkat, kobaran api semakin membesar dan melalap habis lebih dari 40 kios pedagang.

“Saya tahu tadi setelah api membesar. Saya keluar kios karena mendengar ada yang berteriak. Kami langsung lari menyelamatkan diri,” kata salah seorang pedagang, Muslimin. Sementara warga sekitar juga panik karena lokasi pasar yang terbakar ini berdekatan dengan pemukiman penduduk. Agar tidak merembet ke rumah-rumah warga, petugas dari pemadam kebakaran yang didatangkan ke lokasi langsung melokalisasi api.

ilustrasi

Karena kobaran api terlampau besar, hingga lebih dari dua jam, kobaran api masih belum dapat dipadamkan.

Hingga Senin dini hari tadi, belum ada laporan ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, warga setempat cemas karena saat kebakaran terjadi, salah satu rekannya yang berjaga di pasar belum ditemukan.

(Baca Juga : Korban Kebakaran di Tamansari Tempati Tenda Penampungan)

“Belum tahu kondisinya, kami masih menunggu dan mencari,” kata Muslimin.

(Baca Juga : Tuang Bensin Sembarangan, Tukang Tambal Ban Terbakar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini