nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia, 9 Kg Sabu Disita

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 14:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 19 340 2032087 bnn-bongkar-jaringan-narkoba-malaysia-9-kg-sabu-disita-Xm2fGIcDT7.jpg Foto Istimewa

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Provinsi Riau membongkar jaringan narkoba Internasional di Kota Dumai, Provinsi Riau. Petugas menyita sebanyak 9 Kg sabu.

Kepala BNN Provinsi Riau Kombes Haldun mengatakan, dalam kasus ini pihaknya hanya membantu. Namun penanganan kasusnya ditangani oleh BNN Pusat.

"Kita hanya memback up saja. Dalam kasus ini ada enam orang yang diamankan satu diantaranya wanita," kata Kombes Haldun kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Dari keterangan tersangka, barang bukti yang sudah disita BNN berasal dari Malaysia. Selanjutnya mereka menjelaskan 9 paket sabu itu akan dibawa kedua wilayah yakni 5 Kg sabu akan dibawa ke Jakarta dan 4 Kg sabu dikirim ke Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun, keenam tersangka itu adalah Arman sebagai pengendali sabu, Harianto, Adi dan Syamsuar sebagai kurir. Sementara Hamidi dan Kamarudin merupakan anak buah kapal (ABK) yang membawa awal sabu.

 sa

Keenam tersangka yang ditangkap tim gabungan itu pada 17 Maret 2019 di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur. Saat ditangkap mereka sedang bertransaksi. Barang haram tersebut diberikan oleh tersangka Armadi kepada lima tersangka.

Barang bukti tersebut ditemukan oleh tersangka Syamsiah yang merupakan ibu rumah tangga sebanyak 5 paket di dalam becak motor (bentor). Sementara 5 paket di dapat dari empat tersangka di dalam mobil minibus.

"Barang tersebut dikirim dari Malaysia dan akan dikirim ke berbagai daerah. Mereka mendapat upah dalam pengiriman sabu tersebut. Kasus ini ditangani oleh BNN Pusat," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini