nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belajar di Internet, Pelajar Bandung Bikin Tembakau Gorila lalu Dijual via Online

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 13:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 19 525 2032042 belajar-di-internet-pelajar-bandung-bikin-tembakau-gorila-lalu-dijual-via-online-nO3Q9X9jAW.jpg Polda Jawa Barat Tangkap Pelajar SMA di Bandung yang Produksi Tembakau Gorila (foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat mengungkap jaringan produsen narkotika golonga satu, yakni tembakau gorila yang melibatkan pelajar di Kota Bandung. Kini giliran, Polda Jawa Barat menangkap seorang pelajar SMA lainnya di Kota Bandung, yang juga memproduksi tembakau gorila.

Pelaku berinisial MRF (18) ditangkap oleh Ditresnarkoba di sebuah kamar apartemen di Jalan Karapitan, Kota Bandung, belum lama ini. Di kamarnya, polisi menemukan barang bukti tembakau gorila disertai bahan mentahnya.

(Baca Juga: 3 Muda-mudi Asyik Pesta Tembakau Gorila di Kontrakan) 

"Dia produksi dan juga menjual. Untuk pemasarannya dijual via online melalui instagramnya," ujar Direktur Ditres Narkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pareanom di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (19/3/2019).

 

Dalam pemeriksaan kepada pelaku, diketahui dirinya sudah menjalankan bisnis tersebut selama tiga bulan. Apartemen yang disewa pelaku, dijadikan tempat untuk meracik gorila tersebut.

Keahliannya meracik tembakau gorila itu, dipelajari melalui internet. Beberapa barang bukti yang diamankan dari pelaku diantaranya satu bungkus seberat 6 kg, satu panci berisi tembakau gorilla seberat 1 kg, 8 pake berbagai rasa seberat 800 gram, 9 paket tembakau gorilla seberat 144 gram dan bahan mentah pembuat tembakau gorila.

(Baca Juga: BNN Bongkar Produksi Tembakau Gorila yang Dilakukan Pelajar SMA di Bandung) 

"Dijual di Jabar, Jateng, Ambon, Bali hingga Sulawesi," ujar ‎Enggar.

‎Mrf dijerat Pasal 111, 112 dan 114 Undang-undang Nomor 3 Tahun narkotika pada UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pengungkapan Pelajar Produsen Tembakau Gorila (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini