nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Guru Dipecat karena Pose Dengan Stiker Prabowo Ditanggapi Bupati Tangerang

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 19:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 338 2033724 6-guru-dipecat-karena-pose-dengan-stiker-prabowo-ditanggapi-bupati-tangerang-CCgbw39gtf.jpg 6 Guru yang dipecat (Foto: Istimewa)

TANGERANG - Kontroversi yang sempat viral di sosial media mengenai guru yang berpose dua jari sambil memegang stiker Prabowo-Sandi, ditanggapi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Zaki menegaskan, agar Aparatur Sipil Negara (ASN), berhati-hati dalam menyikapi pilihan politiknya, lebih-lebih saat menjelang pesta demokrasi yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Memasuki tahun politik ini yang bahkan, kita akan melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, seharusnya para aparatur negara bisa netral," ujarnya di Gedung Bupati Tangerang, Tigaraksa, Jumat (22/3/2019).

Ditegaskannya, agar sikap politik para ASN sebaiknya jangan terlalu diumbar, apalagi jika sedang memakai pakaian dinas.

"Jangan mengkampanyekan salah satu pasangan calon menggunakan pakaian dinas mau itu di lingkungan sekolah atau lokasi lainnya," imbuhnya.

Baca Juga: 6 Guru Honorer Dipecat Gara-Gara Viral Pose Dengan Tulisan Paslon Capres

Bupati ta

Zaki mengimbau, agar para aparatur negara atau bahkan tenaga honorer, tidak melakukan hal tercela korupsi dan atau kampanye menggunakan seragam dinas.

"Itu fatal sekali apalagi dengan niat dan sengaja. Ini peringatan untuk yang lainnya, harus bersikap netral," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, terdapat enam guru yang berpose dua jari dan memegang stiker bertuliskan Prabowo-Sandi. Keenam guru tersebut saat ini diketahui telah dipecat. Pemecatan dilakukan lantaran para guru itu sudah terbukti melakukan politik praktis di lembaga pendidikan, terlebih sambil menggunakan seragam beratribut Pemprov Banten.

Baca Juga: Kabar Driver Ojek Online yang Beli Rumah Mewah Ternyata Hoax, Ini Faktanya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini