nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Asing Banting Petugas Gunung Bromo Viral di Medsos

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 13:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 23 519 2033965 turis-asing-banting-petugas-gunung-bromo-viral-di-medsos-2Ky45Ayvui.jpg Ilustrasi.

PASURUAN - Sebuah video dimana seorang turis asing mendorong dan membanting petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), viral di media sosial instagram.

Video ini diunggah melalui akun instagram @matajitu pada Jumat malam. "Kejadian hari ini seorang turis asing menunjukkan arogansinya, menganggap dirinya wisatawan lantas seenak - enaknya? Kebetulan memang kawasan Bromo masih dibuka untuk wisatawan tp dg radius jarak aman tertentu," tulis akun @matajitu dalam instagramnya.

Dalam video tersebut seorang turis asing mengenakan jaket hitam dengan berkacamata hitam yang akan mendekati kawasan kawah Gunung Bromo dicegah petugas TNBTS berusaha melawan petugas.

Tak hanya melawan turis asing tersebut bahkan membanting petugas TNBTS sambil terus berusaha berjalan mendekati Gunung Bromo. "Back, back," teriak petugas kepada turis tersebut.

Namun teriakan petugas tak membuat turis menjauhi lokasi kawasan kawah, bahkan turis laki - laki tersebut merangsak menuju gunung, menarik dan membanting petugas.

Alhasil video ini menuai reaksi kecaman dari warganet, 1.631 warganet telah melihat video dengan durasi yang singkat, sementara lebih dari 60 orang telah berkomentar hingga pukul 13.27 WIB Sabtu (23/3/2019) siang.

"Bule srkg tambah ngendah ya, udah dilaporin belum itu? biar di deport dari indo?," komentar akun anindhitaq.

"Dorong aja ke kawah sekalian, mati jg ga ngerugiin negara koq," kecam sothel16. (wal)

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini