nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Lima Bulan di Italia Tewas Setelah Disunat oleh Orangtuanya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 08:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 25 18 2034472 bayi-lima-bulan-di-italia-tewas-setelah-disunat-oleh-orangtuanya-1PgFEufXHS.jpg Foto: BBC.

BOLOGNA - Seorang bayi berusia lima bulan kehilangan nyawanya setelah orangtuanya melakukan praktik sunat di rumah mereka di Italia. Bayi malang itu sempat di bawa ke rumah sakit Bologna karena mengalami gagal jantung pada Jumat malam, tetapi nyawanya tak dapat diselamatkan.

Pihak berwenang di Provinsi Reggio Emilia, di utara Italia telah membuka penyelidikan terhadap orangtua bayi itu, yang dilaporkan merupakan warga keturunan Ghana. Demikian dilaporkan BBC, Senin (25/3/2019).

Kasus serupa pernah terjadi sebelumnya di Roma pada Desember saat seorang anak berusia dua tahun tewas setelah praktik sunat yang gagal.

Badan amal kesehatan Amsi mencatat sekira 5.000 penyunatan dilakukan di Italia setiap tahunnya, tetapi lebih dari sepertiga dari jumlah itu dilakukan secara ilegal, menurut badan amal kesehatan Amsi.

Sunat tidak lagi dilakukan di lembaga kesehatan masyarakat di negara mayoritas Katolik itu, sementara banyak imigran di Italia negara berasal dari negara-negara Muslim di mana sunat adalah praktik yang biasa.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini