Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih saat Datang ke TPS

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 00:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 605 2034903 jokowi-ajak-pendukungnya-pakai-baju-putih-saat-datang-ke-tps-CRsAGIOFKl.jpg Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) Kampanye Terbuka di Malang (foto: Avirista M/Okezone)

MALANG - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo mengajak seluruh warga Malang raya untuk berbondonng - bondong memberikan hak suaranya di Pilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Capres petahana Jokowi, Malang Raya berdasarkan data di Pilpres 2014 lalu berhasil memenangkan Jokowi dengan persentase 61 persen. Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat untuk nyoblos dirinya supaya perolehan suara 70 persen bisa diraih.

Baca Juga: Malang Kota Spesial bagi Jokowi 

"Terakhir Pilpres 2014 hasil kita di Malang raya dapat 61 persen 2014. Tahun 2019 minimal 70 persen, minimal, minimal, minimal lo ya," ujar Jokowi dihadapan ribuan pendukungnya di GOR Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019).

Capres Nomor Urut 01 Jokowi Kampanye Terbuka di Malang (foto: Avirista M/Okezone)	 

Ia pun meminta, pendukungnya mengenakan baju putih saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada gelaran Pemilu pada 17 April 2019.

"Mari kita ajak teman-teman kita berbondong-bondong memakai baju putih, karena yang akan dicoblos baju putih. Putih adalah kita, kita adalah putih. Kita sudah ambil baju putih ternyata yang diambil yang lain. Enak aja," ucapnya sambil tersenyum.

Sementara Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Malang. "Antusiasmenya masyarakat Malang luar biasa," beber Erick singkat.

Baca Juga: Jokowi-Amin Gunakan Hologram untuk Kampanye

Di Malang, Jokowi menjadi daerah ketiga sebagai lokasi kampanye terbuka di Jawa Timur dalam sehari ini. Sebelumnya Jokowi terlebih dahulu berkampanye di Banyuwangi dan Jember.

Sesuai rencana, Capres Jokowi akan menginap satu malam di Malang, kemudian pada Selasa pagi akan bertolak ke Lhokseumawe, Aceh untuk menghadiri kampanye terbuka melalui Bandara Abdul Rachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini