nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Truk Pengangkut Semen Tabrak 5 Mobil di Maros

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 25 609 2034752 truk-pengangkut-semen-tabrak-5-mobil-di-maros-XdqVtumTxf.jpg Truk pengangkut semen tabrak 5 mobil di Maros, Sulsel. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

MAROS – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Poros Makassar-Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) melibatkan 5 mobil. Truk pengangkut semen milik Bosowa menabrak lima mobil minibus. Kecelakaan itu diduga disebabkan truk mengalami rem blong.

Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat mengatakan, kronologinya terjadi kecelakaan lalu lintas. Ia mengatakan, kecelakaan disebabkan mobil pengangkut semen dari Bososwa mengalami rem blong.

"Sehingga terjadi tabrakan beruntun. Kurang lebih ada 5 mobil yang mengalami kerusakan di Jalan Poros Maros-Makassar tepatnya di batas Kota Maros Makassar," ujar Mamat kepada Okezone saat ditemui di lokasi tabrakan.

Dikatakan Mamat, beruntung dalam kecelakaan ini tak ada korban jiwa. Namun, kata dia, kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi ada. Luka-luka juga tidak ada. Kerugian ditaksir Rp300 juta. Kan tadi ada beberapa mobil yang kena karena dampak rem blong ini," tuturnya.

Kecelakaan truk tabrak 5 mobil di Maros, Sulsel. (Foto : Herman Amiruddin/Okezone)

Mamat menyebutkan, rata-rata kerusakan pada mobil yakni body mobil bagian belakang dan depan hingga lampu pecah.

"Yang rusak ini diperkirakan ada 5 mobil yang diakibatkan satu dari mobil pengangkut semen dari Bosowa. Kerusakan rata-rata di bagian belakang dan depan karena terjadi tabrakan beruntun. Tidak ada korban jiwa. Ini kecelakaan yang kedua di hari ini. Yang pertama di macopa ada mobil memuat gas LPG tapi tdak ada korban jiwa," ujar Mamat.

(Baca Juga : Ini Identitas 5 Korban Tewas Tabrakan Maut Truk vs Avanza di Merangin)

Pemilik Mobil Saldi mengatakan kecelakaan tabrakan beruntun terjadi begitu saja. Saat kejadian, kata dia, awalnya mobil pengangkut semen remnya blong secara tiba-tiba.

"Karena tiba-tiba tidak ada yang direncanakan yang begitu terjadi. Cepat kejadiannya saya dari Sinjai ke Makassar mau pulang ke Makassar. Jadi saya dari Sinjai ada 6 orang. Alhamdulillah baik-baik semua selamat," kata Saldi.

Dia menjelaskan, saat terjadi tabrakan, mobilnya hampir turun ke selokan. Kerusakan paling parah, kata dia, di bagian mobil.

"Untung saya masih sempat menghindar mobilku. Kalau tidak saya masuk ke selokan. Benturannya saya terseret terus saya menyebrang ke sini. Setelah saya ada lagi empat mobil yang dia hajar. Pemicunya dari mobil semen," ujarnya.

(Baca Juga : Tabrakan Maut Truk vs Avanza di Merangin, 5 Orang Tewas Terbakar)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini