nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siswa Kelas 6 SD Ancam Kirim 6 Bom ke Sejumlah Sekolah di AS

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 26 18 2035201 siswa-kelas-6-sd-ancam-kirim-6-bom-ke-sejumlah-sekolah-di-as-27m5e1NkFA.jpg Sejumlah siswa dievakuasi saat ada ancaman bom di Spanding County, AS. Foto/Fox 5

SPALDING COUNTY - Seorang siswa kelas enam di Spalding County mengancam akan mengirim bom ke sejumlah sekolah di Amerika Serikat.

Akibat ulahnya ia ditahan oleh kepolisian Georgia.

Laporan Fox 5 menyebut siswa itu mengancam akan mengebom empat bangunan SMP dan dua bangunan SMA.

Ancaman pertama terjadi pada 12 Maret 2019 dan menyebabkan kepolisian mengevakuasi siswa SMA Spalding dan Sekolah Menengah Rehoboth.

Seminggu kemudian, para siswa dari Sekolah Menengah Rehoboth Road, Sekolah Menengah Kennedy Road, Sekolah Menengah Cowan Road, Sekolah Menengah Griffin, dan Sekolah Menengah Spalding juga dievakuasi setelah mendapat ancaman serupa pada 18 Maret 2019.

Foto/Fox 5

Polisi menjelaskan siswa itu bersekolah di Rehoboth Road Middle School. Ia membuat ancaman akan merusak sistem Wi-Fi sekolah.

BacaMabuk, Perempuan Ini Kencingi Koper Penumpang Pesawat

BacaMeteor Jatuh Hebohkan Los Angeles, Begini Faktanya

Menurut perwakilan Spalding County, siswa tersebut membajak akun Instagram siswa lain dan berpura-pura mendapat ancaman sehingga ia tampak seperti korban.

Polisi menjelaskan bahwa pelaku yang tinggal bersama neneknya itu kooperatif saat diperiksa oleh penyelidik.

"Dia tidak tahu bahwa cucunya memiliki ponsel dan tidak tahu sering mengakses media sosial," kata polisi dalam rilisnya.

Siswa sudah diskors dari sekolahnya dan akan menghadapi sidang pengadilan remaja.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini