nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemilu Semakin Dekat, Caleg Perindo Kian Rajin Fogging Rumah Warga

Bambang Ir, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 13:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 27 340 2035586 pemilu-semakin-dekat-caleg-perindo-kian-rajin-fogging-rumah-warga-UKPDG3heRE.jpg Foto: Okezone

PENAJAM PASER UTARA - Program pengasapan atau fogging menjadi andalan Partai Perindo untuk membantu masyarakat, dalam hal pencegahan penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

Di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), para caleg Perindo kompak melakukan kegiatan fogging di Desa Sidorejo, Kecamatan Panajam. Di sela-sela fogging, mereka mensosialisasikan tata cara mencoblos di TPS yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Para caleg yang turun dalam kegiatan fogging dan sosialisasi tersebut yakni caleg DPRD Kaltim nomor urut 2, Nurtafiin dan caleg nomor urut 6, Martin Sianipar. Sedangkan dari DPRD Kabupaten PPU, Suyono caleg nomor urut 1 yang juga Sekretaris DPD Perindo Kabupaten PPU. Turut mendampingi Wakil Bendarara DPD Partai Perindo PPU, Jahlil.

“Kegiatan fogging dan sosialisasi ini dilakukan bersama-sama caleg provinsi dan kabupaten, untuk lebih memperkenalkan Partai Perindo dan program-program kerjanya,” kata Nurtafiin.

 sd

Ia mengatakan, kegiatan fogging ini telah berlangsung selama 11 hari dengan menyasar sejumlah titik di wilayah Kabupaten PPU.

“Berikutnya pada 29 Maret hingga 10 April nanti, direncanakan akan melakukan kegiatan yang sama di beberapa titik di Kabupaten Paser bersama-sama caleg di sana,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Perindo Kabupaten PPU, Suyono mengatakan dalam setiap kegiatan fogging selalu mendapatkan sambutan antusias dari warga.

“Fogging ini selalu ditunggu oleh warga, karena tidak pernah ada caleg atau partai lain yang melakukan aksi sosial ini, hanya Perindo yang mau melakukan fogging ini,” katanya.

Dalam aksi fogging gratis kali ini, pihaknya telah mengasapi hampir 250 buah rumah serta sejumlah fasilitas umum di Desa Sidorejo.

“Fogging masih terus berlanjut hingga Jumat besok, karena masih banyak rumah yang belum kami datangi,” katanya.

 ss

Adapun lokasi yang menjadi sasaran fogging adalah tempat-tempat yang diperkirakan menjadi sarang berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegyti yang merupakan pembawa virus DBD seperti pekarangan, kolong rumah, kebun, tempat sampah dan genangan air.

Suyono berharap kegiatan fogging ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal pencegahan penyakit DBD, serta kehadiran Perindo di masyarakat bisa diterima dengan baik.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini