TKN Bilang Tema Debat Keempat Pilpres Bukan Sesuatu yang "Wow" Buat Jokowi

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 30 Maret 2019 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 30 605 2037073 tkn-bilang-tema-debat-keempat-pilpres-bukan-sesuatu-yang-wow-buat-jokowi-J2MItDYVTt.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Maruf, Arya Sinulingga (foto: Ist)

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sangat santai untuk menghadapi debat keempat Pilpres 2019 dengan tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. Pasalnya, ia sudah mengetahui seluk beluk persoalan empat tema tersebut.

"Beliau santai ya banyak diskusi sepanjang kampanye. Beliau kan kampanye beberapa hari ini. Penguatan materi, beliau sudah mengetahui kondisi Indonesia baik dari sisi kemananan, ideologi, pemerintahan, politik luar negeri," kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga kepada Okezone, Sabtu (30/3/2019).

Baca Juga: Polisi: Tidak Ada Nobar di Area Debat Keempat Pilpres 2019

Ketua DPP Perindo itu menuturkan, tema debat kali ini bukan sesuatu yang luar biasa buat Jokowi. Petahana, kata Arya, bahkan tidak memerlukan persiapan khusus untuk menghadapi debat tersebut.

 

"Bukan sesuatu yang luar biasa bagi beliau jadi cukup santai. Beliau cukup diingatkan dengan poin-poin penting saja tak perlu persiapan khusus," tandas Arya.

Terpisah, Influencer TKN, Roosdinal Salim menegaskan Jokowi sangat siap menghadapi debat keempat ini. "Dia tahu persis apa yang dibutuhkan oleh negara ini," ujar Roosdinal dalam acara Polemik MNC Trijaya di D'Consulate Resto, Kebon Sirih.

Jokowi, kata politikus Golkar itu, bakal menyampaikan gagasannya sesuai gayanya di debat malam nanti. Petahana juga disebut bakal memperkuat Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) secara kelembagaan pada materi soal ideologi di debat malam nanti.

"Pak Jokowi ingin fokus terhadap Pancasila. Jadi ingin mempertajam BPIP dan ingin Pancasila masuk lagi ke semua level," imbuh Roosdinal.

Baca Juga: KPU Gelar Geladi Bersih Jelang Debat Keempat Jokowi vs Prabowo Malam Ini 

Debat keempat dengan tema "Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional" itu mempertemukan kembali Jokowi dengan Prabowo. Debat digelar di Hotel Shangri-La pukul 20.00 WIB.

Debat akan dipandu oleh dua orang moderator yakni Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti. Debat ini dapat disaksikan melalui beberapa saluran siaran langsung di televisi nasional, seperti SCTV, Indosiar, dan Metro TV.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini