Share

Prabowo Kampanye ke Padang, Lalu Lintas Arah Danau Cimpago Ditutup

Antara, · Selasa 02 April 2019 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 02 340 2038149 prabowo-kampanye-ke-padang-lalu-lintas-ke-danau-cimpago-ditutup-9J99nVFTn8.jpg Kepala Satlantas Polresta Padang saat menutup jalan menuju kawasan Danau Cimpago di Simpang Rusunawa, Padang, Selasa (2/4/2019) (Foto: Antaranews)

PADANG - Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup jalan menuju ke kawasan Danau Cimpago, yang merupakan lokasi kampanye akbar Calon Presiden 02 Prabowo Subianto.

"Jalan ke Danau Cimpago ditutup mulai pukul 09.30 WIB dari Simpang Rusunawa, karena itu diharapkan kepada warga umum untuk mengambil alternatif ke Jalan Veteran," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang Polresta Kompol Asril Prasetya, di Padang, Selasa (2/4/2019) seperti dikutip Antaranews.

(Baca Juga: Survei New Indonesia Unggulkan Prabowo, TKN: Kami Tak Ingin seperti BPN Tukang Gugat

Sementara bagi warga yang datang dari arah Lubuk Buaya, akses ke Danau Cimpago hanya dibuka bagi peserta kampanye di Jalan S Parman, tepatnya di simpang pool NPM Padang. "Kendaraan yang dibolehkan untuk masuk menuju Danau Cimpago dari Simpang NPM adalah peserta kampanye," katanya.

Pantauan di lapangan pada pukul 09.30 WIB, sejumlah kendaraan mulai berdatangan menuju Danau Cimpago, tempat panggung kampanye Prabowo Subianto didirikan.

Prabowo-Sandi dan koalisi 

Sebanyak 120 anggota polisi lalu lintas Polresta Padang disebar pada sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas, serta memandu rute para peserta kampanye menuju lokasi.

"Petugas tetap berupaya di lokasi demi memastikan kegiatan bisa berjalan lancar, dan warga juga tidak terganggu," katanya.

Polisi memperkirakan penutupan jalan menuju Danau Cimpago akan dilakukan hingga pukul 18.00 WIB.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Kota Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengimbau agar peserta kampanye tetap menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

"Mari sama-sama sukseskan kegiatan demokrasi ini secara tertib dan sama-sama menjaga keamanan," katanya.

Ia mengatakan, secara keseluruhan Polresta Padang mengerahkan sebanyak 600 personel, dan pengamanan akan dilakukan sesuai Operasi Mantab Brata. (Baca Juga: Hoaks Jelang Pilpres, Penebarnya Kebanyakan Kaum Ibu-Ibu)

Pantauan di lokasi, para peserta terus berdatangan hingga pukul 09.00 WIB, baik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat, bus, serta panitia yang membawa atribut berupa bendera dan lainnya.

Pada bagian lain, juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade sebelumnya mengatakan, Prabowo akan sampai di Padang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pak Prabowo rencananya akan mendarat di Padang sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung ke Danau Cimpago," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini