Survei New Indonesia Unggulkan Prabowo, TKN: Kami Tak Ingin seperti BPN Tukang Gugat

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 11:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 02 605 2038134 survei-new-indonesia-unggulkan-prabowo-tkn-kami-tak-ingin-seperti-bpn-tukang-gugat-WEiTjbXqql.jpg Jubir TKN Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hasil survei New Indonesia yang mengunggulkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan elektabilitas 51,8% ditanggapi datar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. Meski, elektabilitas pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf hanya 44,2%.

Jubir TKN Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya tidak ingin menggugat hasil atau metodologi survei New Indonesia.

"Kami menyambut baik ada lembaga survei yang berbeda, ada dinamika, mungkin juga menggunakan metodologi paling mutakhir sehingga berbeda jauh dengan hasil survei mayoritas lembaga survei lainnya," kata Ace di Jakarta, Senin (1/4/2019).

(Baca Juga: Hoaks Jelang Pilpres, Penebarnya Kebanyakan Kaum Ibu-Ibu

Jokowi-Maruf Amin

Ace beranggapan pasti ada metodologi survei yang dapat di pertanggungjawaban oleh New Indonesia. TKN yakin masyarakat sudah cerdas dan bisa menilai sendiri penayangan hasil survei sejenis yang mengunggulkan Prabowo-Sandiaga seperti kejar tayang.

"Namun, yang pasti kami tidak akan gugat lembaga surveinya seperti yang dilakukan oleh BPN Prabowo-Sandi. Ini era demokrasi. Kami optimis pada hasil mayoritas lembaga survei lainnya," ujar politisi Partai Golkar itu.

(Baca Juga: Amien Rais Serukan People Power, AHY: Enggak Usah Terlalu Parno

Prabowo-Sandi

Sebagaimana diketahui, saat ini banyak lembaga survei yang hasil surveinya menunjukkan keunggulan paslon 01 Jokowi-Maruf ketimbang paslon 02 Prabowo-Sandiaga. Rata-rata selisih keunggulannya mencapai 11% hingga 20%.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini