nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Garuda Kirim Pesawat Pengganti ke Sri Lanka untuk Angkut Penumpangnya Pasca-Pendaratan Darurat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 337 2038636 garuda-kirim-pesawat-pengganti-ke-sri-lanka-untuk-angkut-penumpangnya-pasca-pendaratan-darurat-sVClEsqcGn.jpg Ilustrasi (Foto Infokoms)

JAKARTA – Pesawat Garuda Indonesia rute Banda Aceh-Jeddah, Arab Saudi mendarat darurat Bandara Internasional Bandaranaike Kolombo, Sri Lanka. PT Garuda Indonesia sudah mengirimkan pesawat pengganti ke Kolombo untuk mengangkut semua penumpangnya.

“Pesawat pengganti dikirim pukul 12.30 dari Denpasar untuk mengangkut penumpang dari Kolombo ke Jeddah. Saat ini penumpang diinapkan di hotel menunggu pesawat pengganti,” kata Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan dalam keterangannya kepada media, Rabu (3/4/2019).

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 972 yang mengangkut 338 orang mendarat darurat di Kolombo, Selasa 2 April kemarin pukul 09.00 waktu setempat. Pesawat tipe Airbus 330 mendarat darurat dalam penerbangan dari Banda Aceh menuju Jeddah.

“Pesawat harus mendarat di Kolombo karena tekanan (udara) di kabin berkurang,” kata Ikhsan.

Semua penumpang selamat dan diinapkan sementara di hotel di Kolombo sambil menunggu pesawat pengganti untuk terbang kembali ke Jeddah.

Situs colombopage melaporkan, bandara setempat langsung mengerahkan mobil pemadam pemadam kebakaran dan ambulans menjelang pesawat itu mendarat darurat.

“Penerbangan mendarat dengan selamat pada pukul 9.00 malam dengan 338 penumpang termasuk awak,” kata otoritas bandara setempat.

Semua penumpang dan awak kabin pesawat mendarat tanpa terluka dan mereka telah dikirim ke hotel terdekat, lapor media itu.

Insinyur penerbangan sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini