nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viaduk Gilingan Solo Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 11:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 04 512 2038913 viaduk-gilingan-solo-banjir-arus-lalu-lintas-dialihkan-oEs7h5ASnU.jpg Banjir di Viaduk Gilingan Solo. (Foto: Solopos)

SOLO - Hujan deras yang mengguyur Kota Solo sejak Rabu (3/4/2019) membuat sejumlah wilayah di Kota Bengawan kebanjiran, Kamis (4/4/2019).

Salah satunya yang terdampak banjir adalah di Viaduk Gilingan yang merupakan jalur vital di wilayah Kecamatan Banjarsari. Pantauan Solopos.com sejak Kamis pagi, petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo mengalihkan arus kendaraan yang akan melintas di Viaduk Gilingan.

Genangan air di viaduk yang mencapai pinggang orang dewasa tak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Pengalihan arus kendaraan itu membuat sejumlah ruas jalan padat merayap hingga beberapa kilometer.

(Baca: Harapan Warga Sentani yang Rumahnya Diterjang Banjir Bandang)

Ruas-ruas jalan yang arus kendaraannya padat merayap, di antaranya Jalan Kapten Pierre Tendean Nusukan, Jalan Ki Mangun Sarkoro, dan Jalan Letjend S. Parman. Ruas-ruas jalan itu padat lantaran dilalui kendaraan yang dialihkan dari Jl. Ahmad Yani.

Hingga pukul 10.00 WIB petugas Dishub masih menutup ruas jalur Viaduk Gilingan dari Perempatan Ngemplak hingga Pertigaan Bangjo Gilingan. Penutupan dilakukan sembari menunggu penyedotan genangan di viaduk oleh tim BPBD Kota Solo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini